Game Builder Garage Akan Rilis 11 Juni Mendatang, Ini Penjelasannya!

0
53
Game Builder Garage
Ilustrasi Game Builder Garage. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Builder Garage akan resmi rilis dalam waktu dekat ini. Informasi ini berasal dari pernyataan Nintendo secara langsung. Game Switch baru ini hadir dengan didesain untuk mengajarkan pemain mengenai bagaimana cara paling basic dalam hal mengembangkan sebuah video game.

Game terbaru ini kabarnya akan menghadirkan beberapa pembelajaran mengenai cara pembuatan game secara lebih seru dan interaktif. Nantinya karakter bernama Nodon akan mengajari para pemain mengenai bagaimana cara untuk menghubungkan satu node ke node lain. Sehingga mampu menciptakan sebuah pergerakan dalam game.

Game Builder Garage Akan Segera Rilis

Belum lama ini Nitendo kembali mengumumkan akan merilis game terbaru untuk Nintendo Switch. Game tersebut berjudul Game Builder Garage. Melalui game tersebut menampilkan pelajaran interaktif serta alat lain yang mampu mengajari para gamer bagaimana cara membuat game kecil sendiri.

Berdasarkan deskripsi yang terdapat pada website Nintendo, game terbaru yang bakal rilis dalam waktu dekat ini akan mengajarkan berbagai dasar bagaimana mendesain game serta pemrograman visual dengan mudah besutan dari Nintendo.

Mengenal Lebih Jelas Builder Garage

Node sendiri merupakan sebuah cara pengembangan game yang dapat anda temukan pada engine seperti Unreal milik Epic Games. Akan tetapi penggunaan Node pada Unreal Engine jauh lebih rumit. Akhirnya Nintendo pun mendesainnya supaya tampak lebih simple serta mudah untuk dipelajari.

Selain itu, game terbaru ini juga menghadirkan mode bernama Free Programing. Melalui mode ini, para pemain dapat dengan leluasa mengeksplorasi beragam fitur dari game tersebut untuk membuat permainan yang baru. Secara singkatnya, Builder Garage dapat menjadi alternatif dari Dream pada PlayStation 4 yang memungkinkan para pemain dapat menciptakan game baru dalam sebuah game.

Kelebihan Game Builder Garage

Melalui Builder Garage, para pemain akan memperoleh pelajaran dengan cara dipandu yang mengilustrasikan cara pemrograman tujuh game yang berbeda. Game tersebut seperti game balapan, atau pun game di mana anda dapat melempar bola melalui labirin dengan menggunakan kontrol sensor gerak.

Selain pelajaran, Builder Garage juga mempunyai akses gratis yang memberi anda kelonggaran untuk membuat game sendiri. Menariknya lagi, melalui game ini tidak hanya berhubungan dengan pembuatan program melainkan juga dapat mengunduh apa yang dibuat oleh pemain lain.

Anda dapat membuat game pada Builder Garage dengan menggunakan tombol atau pun layar sentuh. Selain itu, aplikasi yang hampir sama dengan game ini juga dapat menggunakan mouse USB yang sangat kompatibel. Sama seperti halnya mode Toy-Con Garage yang terdapat pada Kit Labo, Builder Garage juga mempunyai fitur yang serupa.

Trailer membuat game ini nampak sederhana, hanya dengan menyambungkan dengan titik-titik yang ada satu sama lain. Kemudian, juga mengatur segala hal dengan cara layaknya Super Mario.

Namun bukan berarti variasi dari game akan kecil. Dalam game ini terdapat adanya sebuah game yang mana anda akan bermain kejar-kejaran dengan seorang teman pada sebuah level, sebuah game balap, tembak-tembakan angkasa dan lain sebagainya.

Dengan demikian akan jadi lebih menarik untuk melihat apa yang dapat dibuat oleh para orang-orang kreatif yang ada di luar sana. Maka anda dapat membagikan kreasi anda dengan pemain lain. Hal ini memungkinkan orang lain belajar dari anda yakni dengan melihat bagaimana game anda bangun.

Berdasarkan pengumuman dari Nintendo yang menyatakan bahwa Game Builder Garage kemungkinan akan rilis pada tanggal 11 Juni 2021 mendatang. Rumornya game ini akan hadir dengan harga US$29.999 atau setara dengan Rp 429 ribuan.