Oppo Reno6 5G, HP Terjangkau dengan Kapasitas Kamera yang Besar

338
Oppo Reno6 5G, HP Terjangkau dengan Kapasitas Kamera yang Besar
Ilustrasi Oppo Reno6 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Oppo Reno6 5G merupakan smartphone terbaru besutan perusahaan asal Tiongkok yang hadir dalam dua varian, satu yang lainnya adalah varian Pro. HP ini hadir dengan RAM dan kapasitas baterai yang sangat besar.

Bahkan penjualan perangkat Android itu cukup laris di Indonesia, sebab memiliki harga cukup terjangkau. Selain harga murah, tampaknya spesifikasi HP yang satu ini juga mumpuni. Apa saja?

HP Oppo Reno6 5G Telah Hadir di Indonesia Membawa Spesifikasi Mumpuni

Selain hanya versi 4G, perusahaan Oppo rupanya juga sudah berhasil menghadirkan anggota Reno6 Series dengan dukungan jaringan 5G. Selain itu, ponsel ini juga membawa desain sangat stylish lengkap dengan menggunakan teknologi terkini, terutama kamera.

Pasalnya, smartphone ini hadir dengan membawa desain Retro Ultra-Slim, yang mana pada bagian tepinya tidak melengkung. Meskipun tampilan desain tepi yang rata, rupanya tidak mengganggu dan akan selalu nyaman untuk kita genggam.

Baca:  HP Sony Xperia Pro-I Telah Rilis dengan Mengandalkan Kamera Canggih

Dengan bobot yang terbilang lebih ringan yakni sebesar 182 gram saja, maka mudah kita bawa dan genggam. Penasaran dengan spesifikasi terbarunya? Berikut ini ulasannya!

Desain Layar Lebih Luas

Ponsel Oppo Reno6 5G ini membawa ukuran layar seluas 6,5 inch dengan kekuatan refresh rate 90Hz serta touch samping 180Hz. Sedangkan pada bagian atas layar, ada sebuah lubang kamera selfie sebesar 32MP.

Lebih lanjut, ponsel anyar dari Oppo ini memiliki jenis layar AMOLED serta dengan dukungan HDR10, sehingga pengguna merasa lebih nyaman. Pindah ke bagian belakang layar, yang mana ada sebuah kamera sebanyak 3 buah.

Kamera-kamera tersebut terdiri dari kamera utama sebesar 64MP, ultra-wide sebesar 8MO dan juga macro sebesar 2MP. Jadi secara keseluruhan, kamera itu sudah mendapatkan dukungan berupa fitur Color Temperature sensor, bokeh flare portrait video.

Baca:  Asus ROG Phone 5S Pro Mengusung Snapdragon 888 Plus

Jantung Pacu

Smartphone Oppo Reno6 5G ini hadir dengan otak MediaTek Dimensity 900 5G pada fabrikasi 6nm dengan performa terbaik. HP Oppo itu tidak menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon layaknya varian Reno6 standar atau biasa.

Sehingga dengan MediaTek Dimensity 900 ini sebab bisa untuk menjalankan semua pekerjaan secara maksimal. Lebih lanjut lagi, untuk masalah kapasitas RAM, Oppo telah menyematkan RAM sebesar 8GB dengan ROM sebesar 128GB.

Bahkan ponsel ini juga membawa jenis software yang bisa meningkatkan pengalaman selama bermain berbagai macam game. Mulai dari fitur Quick Startup yang dapat mempersingkat loading time berguna untuk menjalankan game.

Kapasitas Baterai Lebih Besar

Dari segi baterai Oppo Reno6 5G ini membawa kapasitas baterai sebesar 4.300 mAh lengkap dengan dukungan fast charging hingga 65Watt. Ada juga fitur lain yang dapat Anda peroleh dari HP ini, seperti jaringan WiFi serta sensor sidik jari pada bagian bawah ponsel.

Baca:  Realme GT Master Segera Meluncur Sebagai Seri Flagship Killer

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, maka para pengguna tidak perlu khawatir jika baterai tersebut akan boros. Pasalnya, HP ini dapat mengisi baterai hingga 100% dalam keadaan kosong hanya dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Oppo memang sangat terkenal dengan mempercantik hasil jepretan gambar yang sangat bagus, begitu juga dengan kualitas video. Dengan adanya sejumlah fitur seperti Portrait Beautification Video, maka membuat video pengguna terlihat lebih bagus dan cantik.

Perangkat smartphone Oppo Reno6 5G ini memiliki varian warna yaitu Stellar Black dan Aurora yang membawa harga sekitar 8 jutaan rupiah. Sementara untuk model Pro, memiliki harga sekitar 10 jutaan dan setiap pelanggan yang membeli akan memperoleh bonus seperti Oppo Enco Air White. Bagaimana apakah Anda tertarik?