Penyebab Wifi Los Merah dan Cara untuk Mengatasinya

356
Penyebab Wifi Los Merah dan Cara untuk Mengatasinya

Texno.ID – Penyebab Wifi los merah perlu Anda ketahui. Indikator Wifi los merah memiliki berbagai penyebab. Ketika mengalami masalah pada jaringan internet wifi tentu layanan tidak bisa pengguna memanfaatkan.

Begitu juga saat menggunakan jaringan internet untuk akses berbagai keperluan.

Penyebab Wifi Los Merah yang Bisa Anda Ketahui

Terjadi masalah pada jaringan internet tentu bisa mengganggu aktivitas harian. Salah satu masalah yang sering terjadi pada wifi yaitu lampu indikator los merah. Wifi yang sedang los merah biasanya masih bisa tersambung pada perangkat. 

Tetapi, koneksi internet tidak akan berjalan sehingga bisa menghambat saat menggunakan jaringan. Terdapat beberapa tanda ketika los merah. Tanda tersebut yaitu koneksi internet tidak berjalan dan lampu indikator los berkedip berwarna merah. 

Selain itu, beberapa fitur Wifi juga tidak akan berjalan saat bermasalah. Wifi los merah bisa terjadi karena berbagai penyebab. Berikut merupakan beberapa penyebab wifi los merah yang sering terjadi:

Pengaturan Wifi Sedang Bermasalah

Penyebab lampu indikator loss yang pertama yaitu peraturan Wifi sedang bermasalah. Pengaturan Wifi sedang bermasalah bisa menyebabkan lampu indikator merah.

Sehingga koneksi jaringan internet tidak berjalan. Hal tersebut biasanya terjadi karena sering otak-atik pada peraturan router atau Wifi.

Kabel Modem Sedang Bermasalah

Apabila Wifi ada lampu indikator los berwarna merah bisa terjadi karena kabel bermasalah. Kabel yang bermasalah tersebut bisa terjadi karena pemasangan kurang tepat atau kabel lepas dari modem.

Selain itu, kabel yang putus juga bisa menyebabkan indikator loss merah menyala terus.

Sedang Terjadi Gangguan dari Pusat

Penyebab lampu indikator merah pada Wifi selanjutnya yaitu terjadi gangguan dari pusat. Apabila terjadi gangguan massal dari pusat bisa menyebabkan indikator los merah.

Sehingga para pelanggan wifi tersebut tidak bisa menikmati jaringan internet. Hal tersebut bisa terjadi ketika cuaca sedang buruk atau perbaikan dari provider.

Cara Mengatasi Los Merah pada Wifi

Anda bisa mengatasi Wifi los merah dengan beberapa langkah. Segera perbaiki kabel jika kabel pada modem terlepas. Pasang kembali kabel dengan tepat supaya jaringan internet kembali lancar.

Apabila kabel putus sebaiknya segera panggil teknisi untuk memperbaiki. Selain itu, Anda juga bisa melakukan restart pada modem. Langkah pertama tekan dan tahan tombol power pada modem.

Kemudian tunggu hingga modem benar-benar mati. Tunggu beberapa waktu dan hidupkan kembali modem tersebut. Apabila Wifi los merah karena gangguan, Anda bisa menunggu beberapa saat sampai gangguan berakhir.

Nah, itu dia ulasan tentang berbagai penyebab Wifi los merah yang bisa Anda ketahui. Apabila mendapati jaringan internet wifi tidak lancar karena los merah tidak perlu khawatir, Anda bisa memanggil teknisi untuk memperbaiki masalah tersebut. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perbaikan sendiri Jika memungkinkan.