Samsung Galaxy Book Odyssey Terbaru Resmi Meluncur, Ini Infonya

0
173
Samsung Galaxy Book Odyssey
Samsung Galaxy Book Odyssey. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Samsung Galaxy Book Odyssey merupakan laptop gaming terbaru yang memiliki spesifikasi yang gahar. Samsung menggelar acara galaxy Unpacked ketiga pada tahun 2021. Perusahaan tidak hanya memperkenalkan Galaxy Book Odyssey saja namun juga tiga laptop lain terbaru besutannya, yaitu Samsung Galaxy Book Pro, S Galaxy Book, dan S Galaxy Book Pro 360.

Galaxy Book Odyssey memiliki spesifikasi yang cukup gahar karena menggunakan kartu grafis yang lebih elit. Samsung memberikan pengumuman awal kepada penggemar serta menyebutkan laptop tersebut akan tersedia di publik Agustus Mendatang.

Spesifikasi Samsung Galaxy Book Odyssey Terbaru

Berbekal spesifikasi yang mumpuni, laptop tersebut memberikan kemudahan kepada penggunanya. Spesifikasi tersebut yakni :

Desain dan Layar

Laptop tersebut memiliki dimensi yang sangat tipis dan ringan. Dengan dimensi 356,6 mm x 229,1 mm x 17,7 mm. Berat laptop tersebut kisaran 1,85 kg. Galaxy Book Odyssey memiliki layar yang berukuran 15,6 inci dengan TFT LCD beresolusi 1080 x 1920 piksel.

Performa Mesin

Galaxy Book Odyssey hadir dengan dapur pacu yang cukup mumpuni. Terdapat dua pilihan prosesor yakni Intel generasi ke 10 core i5 dan core i7.

Mengenai grafisnya, Samsung Galaxy Book Odyssey tersebut berbekal grafis yang tinggi yakni Nvidia GeForce RTX 3050 atau RTX 3050 Ti Max Q graphic dengan 4GB GDDR6 VRAM.

Galaxy Book Odyssey merupakan yang pertama yang menggunakan kartu grafis dari Nvidia. Selain itu semakin gahar dengan dukungan RAM mulai dari 8GB, 16GB dan 32GB.

Penyimpanan internal tersebut berupa SSD dengan jenis NVMe yang mampu diperluas hingga 1 TB. Dengan kapasitas dan daya tampung yang luas, pengguna tidak lagi memerlukan tambahan penyimpanan eksternal. Sedangkan operasi sistem yang digunakannya adalah windows 10 Home atau Pro.

Fitur pendukung dan Konektivitas

Fitur yang tersemat pada Samsung Galaxy Book Odyssey yakni berupa wifi 6, tiga USB A 3.2, dua port USB C, port HDMI, slot Micro SD, Slot RJ45, dan audio jack 3,5 mm. laptop tersebut menyertakan webcam 720p, pemindai sidik jari di tombol daya serta penyimpanan microSD.

Selain itu bagi anda yang suka gaming, laptop tersebut membawa sistem pendingin yang sudah meningkat. Sehingga membantu dalam menjaga keadaan laptop tetap dingin saat anda bermain game.

Laptop ini memang tidak dilengkapi dengan port Thunderbolt namun setidaknya masih ada port Ethernet untuk yang membutuhkan.

Pada sisi Keyboard, laptop tersebut menggunakan Pro Keyboard. Untuk game LAN, memakai koneksi Ethernet kabel dan memiliki throughput yang lebih tinggi dan lebih stabil daripada wifi.

Kapasitas Baterai

Samsung Galaxy Book Odyssey tersebut hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar mencapai 83 Wh serta dengan daya pengisian 135W. Dengan baterai sebesar itu anda dapat menggunakan laptop hingga seharian dalam pemakaian normal.

Pengisian daya USB C 135W sedikit mengejutkan karena konektor biasanya terbatas pada 100W. Tentu saja bagus dan bukan format eksklusif sehingga anda dapat menggunakan adaptor daya untuk mengisi daya perangkat USB-C apapun.

Seluruh konsep laptop gaming ultralight yang Intel promosikan mendapatkan lebih banyak dukungan OEM. Sehingga banyak gamer memilih yang lebih berat dan cepat. Samsung ingin menarik banyak gamer dan pengguna kreatif yang menginginkan profil komputasi.

Harga

Laptop tersebut hadir dalam pilihan warna mystic black. Penawaran laptop tersebut dengan harga mulai dari USD 1.3999 atau dalam rupiah seharga 20 jutaan.

Dengan mengetahui informasi dari Samsung Galaxy Book Odyssey tersebut, anda dapat mengetahui update laptop yang terbaru dan terbaik di pasaran.