Cara Mencoret Teks di Wa Agar Tulisan Lebih Menarik

0
170
Cara Mencoret Teks di Wa
Ilustrasi Cara Mencoret Teks di WA. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara mencoret teks di WA rupanya belum banyak yang mengetahui. Padahal menulis dengan coretan ini sudah ada sejak lama.

WhatsApp telah lama melakukan pembaruan untuk aplikasi Beta yang salah satu fungsinya bisa anda gunakan untuk mencoret teks pada WA.

Pada periode terakhir, WhatsApp memiliki lebih dari setengah miliar pengguna status aktif setiap hari di seluruh dunia. Ketika mengetik pesan WhatsApp, sebagian orang merasa bosan dengan tampilan teks yang itu-itu saja.

Agar pesan WhatsApp menjadi lebih menarik dan seru, WhatsApp menghadirkan fitur dalam memodifikasi teks yang mungkin anda wajib untuk mencobanya.

Tak hanya itu, dengan pembaruan tersebut, para pengguna WA bisa melakukan formating teks seperti bold (cetak tebal), italic (cetak miring), dan strikethrough (untuk teks tercoret).

Namun pihak WA tidak menyediakan aplikasi untuk dapat membuat tulisan dengan format tersebut. Sehingga para pengguna yang harus lebih pintar mencari cara agar bisa merubah tulisan.

Intip Cara Mencoret Teks di WA yang Mudah

Seiring penggunaan aplikasi WhatsApp yang semakin banyak peminatnya, pihak WA melakukan berbagai pembaruan aplikasi. Bahkan agar lancar menggunakan aplikasi ini, pengguna harus sering melakukan update. WhatsApp merupakan media komunikasi secara online yang memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia.

Jan Koum dan Brian Acton yang telah mendirikan dan meluangkan waktu 20 tahun bersama Yahoo. Facebook dan WhatsApp mulai bergabung pada tahun 2014.

Akan tetapi, keduanya terus beroperasi sebagai aplikasi yang terpisah dengan fokus untuk membangun. WhatsApp adalah platform keempat sebagai alat komunikasi dengan pengguna terbanyak. Namun dalam hal ini, pengguna aktif bulanan dan aplikasi yang paling banyak terinstal, WhatsApp berada di tingkat atas.

Fitur dalam aplikasi ini tak hanya sebatas merubah format teks saja, tapi juga ada beberapa fitur lain. Misalnya saja, saat ini WhatsApp terdapat fitur untuk mengunci aplikasi dengan sidik jari. Hal ini bertujuan agar pesan anda lebih terjaga keamanannya.

Membuat Teks dengan Coretan

Tulisan dengan coretan atau strikethrough berguna untuk menekankan perubahan pesan. Biasanya pengguna akan melakukan ini pada saat menunjukkan suatu tulisan yang salah. Sehingga untuk menekankan pembetulan sebuah tulisan atau teks diperlukan format strikethrough ini.

Tulisan strikethrough ini sering editor gunakan untuk mengedit naskah tulisan seseorang. Untuk membuat tulisan dengan format ini cukuplah mudah, karena kita tidak membutuhkan aplikasi.

Anda bisa perlu menambahkan tanda ~ untuk mengawali dan mengakhiri tulisan. Sisipkan tanda tersebut tanpa menambahkan spasi.

Karena jika ada spasi, tulisan tidak akan berubah menjadi tercoret. Nah, cara inilah yang paling pengguna sukai untuk membuat cara mencoret teks di WA.

Membuat Tulisan Dengan Cetak Tebal

Selain cara mencoret teks di WA, anda juga bisa melakukan trik agar tulisan berubah menjadi tebal atau bold. Cara ini sering digunakan untuk menonjolkan pesan atau penekanan terhadap tulisan yang bersifat informasi penting atau inti pesan. Sehingga pembaca akan lebih memperhatikan tulisan dan pesan yang kita tulis dapat dengan mudah sampai ke pembaca.

Anda bisa menambahkan tanda * pada awal dan akhir teks yang ingin anda tebalkan. Lakukan penyisipan simbol ini tanpa menggunakan spasi atau trik anda tidak akan berhasil.

Membuat Teks dengan Tulisan Miring

Masih sama dengan trik pada penjelasan sebelumnya, cara mencoret teks di WA untuk merubah teks menjadi miring juga sangatlah mudah. Anda cukup menambahkan tanda _ pada awal dan akhir teks yang ingin anda buat menjadi miring.

Tulisan miring biasanya digunakan untuk penulisan sebuah nama. Misalnya judul buku, judul majalah, nama surat kabarnya yang dikutip pada sebuah tulisan, termasuk soal daftar pustaka. Tak hanya itu, penulisan miring ini bisa anda gunakan ketika mengungkapkan tulisan dalam bahasa daerah atau bahasa asing.

Membuat Teks untuk Merubah Menjadi Monospace

Cara ini jarang ada yang menggunakan, tapi ternyata penulisan teks ini mampu memberi gaya pada font anda. Adapun caranya dengan memberi tanda tiga backtick “` pada kedua sisi teks yang ingin anda rubah. Nah, cukup mudah bukan, cara mencoret teks di WA untuk mengubah tampilan pesan WhatsApp anda agar terlihat lebih menarik.