Samsung Galaxy Z Fold 3 Dengan Teknologi Layar Gulung Andalan

0
272
Samsung Galaxy Z Fold 3 Dengan Teknologi Layar Gulung Andalan
Samsung Galaxy Z Flod 3. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Samsung Galaxy Z Fold 3 rupanya sudah menyandang status on the way alias akan segera rilis pada bulan Mei. Laporan ini lebih cepat daripada prediksi awal. Sehingga mampu mendukung kebutuhan pengguna dalam menyelesaikan segala pekerjaan.

Setelah perilisan ponsel Galaxy Z Fold 2 pada September tahun lalu, rupanya akan segera datang versi terbarunya. Vendor asal Korea Selatan tengah mempersiapkan garapan mutakhir sebagai generasi ketiga. Walaupun baru akan rilis, sudah banyak bocoran mengenai spesifikasinya.

Tetapi masih belum diketahui ponsel pintar ini akan membawa slot untuk menyimpan S Pen atau tidak. Samsung dengan layar lipat ini sangat menggoda dan banyak sekali penggemarnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3

Beredar bocoran terkait layar Galaxy Z Fold 3 yang cukup canggih. Kabarnya akan memiliki layar ukuran lebih kecil dari generasi sebelumnya. Karena memiliki model lipat, maka akan terbagi dalam dua ukuran layar.

Sebagai ponsel pintar masa kini, akan mengusung layar dengan ukuran 7.55 inci untuk bagian dalam. Sedangkan layar bagian luarnya hanya 6.21 inci. Lain halnya dengan Fold 2 yang memiliki ukuran layar 7.59 dan 6.23.

Ukuran layar yang lebih kecil ini bukan tanpa alasan. Akan tetapi, usaha agar S Pen bisa diletakkan dalam casing ponsel. Sehingga merupakan smartphone layar lipat pertama dengan gaya stylus.

Desain Ponsel

Tampilan Samsung Galaxy Z Fold 3 memiliki kesamaan dengan generasi sebelumnya. Panel belakang ponsel ini masih memiliki bentuk yang sama. Bahkan memiliki kesamaan menyatu dengan bingkai logam dan menggabungkan tiga sensor.

Ponsel ini mengusung tema Concept Creator and Let’s Go Digital. Sehingga membuatnya memiliki bingkai logam dengan bezel yang cukup tipis. Memiliki port USB-C dan speaker pada bagian bawah perangkat.

Sayangnya, ponsel ini belum memiliki jack headphone berukuran 3.5 mm. Sehingga tidak bisa menggunakan sembarang headphone. Pengguna harus menggunakan headphone yang sesuai dengan kapasitas ponsel.

Kamera

Beralih pada bagian kamera Samsung Galaxy Z Fold 3 yang cukup menakjubkan. Ponsel ini memiliki tiga buah kamera yang jernih. Mampu menangkap gambar dan video dengan jelas tanpa pecah.

Galaxy Z Fold 3 memiliki tiga buah kamera belakang dengan tangkapan gambar yang cukup menarik. Masing-masing kapasitas kamera tersebut adalah 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Kamera telefoto ini mampu melakukan zoom hybrid 3x lebih besar.

Tak heran apabila kualitas kamera adalah nomor satu. Karena produsen sangat mengutamakan kualitasnya dengan baik. Sehingga mampu memanjakan penggunanya dengan maksimal.

Dapur Pacu

Samsung Galaxy Z Fold 3 merupakan ponsel canggih masa kini. Kabarnya ponsel ini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Tentu saja dengan penyimpanan RAM 12 GB dan internal 256 GB.

Dengan kisaran penyimpanan yang besar, mampu memberikan keuntungan bagi penggunanya. Ruang penyimpanan yang besar tidak akan membuat pengguna merasa gundah karena banyak file yang tersimpan. Sehingga semua data bisa terbackup dengan baik.

Tidak mungkin kualitas ponsel ini akan sama dengan rata-rata ponsel terdahulu. Mengingat sistem yang digunakan adalah Android 11. Menggunakan versi terbaru dari One UI yang tidak akan menguras baterai.

Sayangnya untuk informasi kapasitas baterai dari ponsel ini belum ada bocoran. Tetapi bisa saja lebih besar dari ponsel generasi sebelumnya. Galaxy Z Fold 2 memiliki baterai dengan kapasitas 4500 mAh.

Teknologi Layar Gulung

Samsung Galaxy Z Fold 3 meluncur dengan layar gulung yang spektakuler. Hal ini adalah pertama kalinya VP Samsung Display Choi Kwon-young merilis layar gulung dan lipat tahun 2021. Belum ada konfirmasi terkait dengan teknologi tersebut.

Kemungkinan Samsung baru akan mengadopsi untuk yang pertama kali pada produknya. Tetapi, ada kabar baru bahwa Samsung akan mengadopsi teknologi baru untuk perangkat flip dan fold besutannya. Hal ini akan menambah spesifikasi Samsung yang semakin menohok.

Soal harga masih belum jelas terkait dengan ponsel ini karena masih dalam proses pembuatan dan belum uji coba. Perihal masuk ke pasar Indonesia pun masih belum pasti. Sehingga harus menunggu konfirmasi berikutnya untuk memastikan semuanya.

Nantikan Samsung Galaxy Z Fold 3 yang akan rilis tahun ini. Pastikan uang sudah cukup untuk membeli yang baru. Jangan lupa untuk mengecek spesifikasi lengkap dari ponsel terbaru ini.