Cara Menghubungkan Bluetooth HP ke Mobil, Mudah dan Cepat

92
Cara Menghubungkan Bluetooth HP ke Mobil, Mudah dan Cepat
Cara Menghubungkan Bluetooth HP ke Mobil. Foto: Ilustrasi/Istimewa

Texno.ID – Cara menghubungkan bluetooth HP ke mobil sangat mudah. Cara untuk menghubungkan bluetooth HP ke mobil ini akan sangat dibutuhkan. Sebab, sebagian besar audio mobil saat ini sudah menggunakan bluetooth.

Selain itu, menghubungkan audio ponsel dengan mobil melalui bluetooth juga jauh lebih efisien. Anda tidak perlu lagi membawa kabel data untuk menghubungkan keduanya.

Karena wireless, Anda jadi tetap bisa memainkan HP selama perjalanan di mobil. Namun, bagaimana cara untuk menghubungkannya?

Cara Menghubungkan Bluetooth HP ke Mobil dengan Benar

Mobil saat ini memiliki banyak kemajuan dalam hal fitur canggih. Salah satu hal baru tersebut ada pada fitur audionya.

Mobil keluaran terbaru kini memiliki spesifikasi audio yang lebih berkualitas. Untuk menambah kecanggihan dan efisiensinya, maka kebanyakan audio mobil sudah menyediakan fitur bluetooth.

Fitur bluetooth pada audio mobil ini kemudian memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya dengan HP tanpa kabel atau wireles. Ini pastinya sangat memanjakan para penumpang mobil.

Menyambungkan Bluetooth HP ke Mobil

Untuk Anda yang ingin melakukan cara menghubungkan bluetooth HP ke mobil, maka bisa melakukan langkah berikut ini:

  1. Buka smartphone Anda terlebih dahulu, kemudian hidupkan bluetooth di menu pengaturan.
  2. Klik pengaturan bluetooth tersebut hingga terbuka untuk bisa melihat semua perangkat yang tersedia (visible).
  3. Beralih ke mobil, segera nyalakan audio atau tape dan kemudian pilih menu bluetooth.
  4. Apabila sudah menyala, segera buka kembali HP Anda dan sambungkan dengan bluetooth mobil yang tersedia.
  5. Jika sudah berhasil tersambung, Anda dapat segera memutarkan musik dengan bebas. Musik tersebut akan menyala di audio mobil.

Agar lebih memudahkan penggunaan, Anda sebaiknya pilih menu bluetooth musik pada head unit. Hal ini bertujuan agar bisa mengontrol audio langsung dari audio mobil.

Fungsi Fitur Bluetooth di Mobil

Kehadiran fitur bluetooth pada mobil ini sebenarnya untuk menghubungkan aktivitas suara pada smartphone dengan sistem audio mobil.

Setelah terhubung, Anda bisa mendengarkan musik selama perjalanan tanpa harus menghubungkannya dengan kabel. Itulah yang membuat cara menghubungkan bluetooth HP ke mobil menjadi salah satu fitur andalan.

Selain mendengarkan musik, fungsi fitur bluetooth pada mobil adalah untuk melakukan panggilan telepon. Seringkali pengendara menerima telepon ketika berkendara dan kesulitan untuk mengangkatnya.

Memegang ponsel ketika berkendara juga tidak dianjurkan dan melanggar hukum. Jika pengemudi nekat memainkan ponsel ketika berkendara, maka bisa mendapat hukuman penjara paling lama tiga bulan dan denda maksimal Rp 750.000.

Dengan kehadiran fitur bluetooth, maka pengendara bisa menerima telepon kapan saja dan berbicara melalui built-in microphone, sehingga tidak perlu menggunakan HP.

Bahkan Anda sudah bisa mengangkat panggilan melalui layar pada audio mobil. Hal ini memberikan banyak sekali kemudahan untuk para pengguna.

Melakukan cara menghubungkan bluetooth HP ke mobil sebenarnya sangat mudah. Mengetahui cara ini akan sangat memudahkan Anda.