Forza Horizon 5, Game Mobil Racing Besutan Microsoft Akan Segera Rilis

285
Forza Horizon 5, Game Mobil Racing Besutan Microsoft Akan Segera Rilis
Ilustrasi Forza Horizon 5. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Forza Horizon 5 sepertinya akan segera rilis dalam waktu dekat ini dan bakal tersedia dalam edisi Premium, Deluxe juga Standar. Bahkan membutuhkan waktu 3 tahun lamanya bagi Playground Games dan Microsoft untuk merilis seri baru game bergenre open world racing tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Forza Horizon sampai Forza Horizon 4, kedua perusahaan developer tersebut merlis dalam waktu 2 tahun. Tampaknya untuk seri game balap andalan dari Microsoft ini akan memiliki dua seri yang cukup berbeda.

Game Forza Horizon 5 Akan Hadir pada 9 November 2021 Mendatang

Pengembang Playground Games serta Xbox game Studios kini telah siap untuk merilis game racing terbarunya secara eksklusif di PC dan Xbox. Setelah sebelumnya mereka membuka tahapan pre-order, kini pihaknya kembali membuka preload sampai rilis.

Sementara ungapan ukuran preload dari game tersebut adalah sebesar 103-166GB, baik untuk Xbox maupun PC. Bahkan sebelumnya juga sempat mengumumkan informasi mengenai spesifikasi untuk bisa memainkan game itu.

Sehingga game racing dari Microsoft kini sudah dapat Anda download mulai dari sekarang dan bisa melihat perkiraan unduhannya. Jika Anda masih penasaran mengenai game tersebut, simak penjelasannya berikut ini!

Latar Belakang di Meksiko

Game Forza Horizon 5 ini akan mengambil latar belakangnya di wilayah Meksiko dan Anda juga akan menjelajahi dari setiap sudut negara di Amerika Tengah tersebut. Mulai dari padang pasir, hutan hujan, perkotaan, pantai sampai reruntuhan semua objek bersejarah.

Sepertinya Guanajuato juga akan menjadi tempat pusat dari game tersebut untuk saat ini. Sebab kota dengan populasi hingga lebih dari 194 jiwa itu merupakan kota yang kental dengan dunia industri otomotif.

Apabila Anda adalah penggemar veteran Forza, kemungkinan besar merasa cukup familiar dengan mobil-mobil tersebut. Karena ketujuh mobil itu adalah hero car yang menjadi sampul dari setiap masing-masing game itu sendiri.

Beresolusi Lebih Tinggi

Seperti yang kita tahu, bahwa beberapa waktu lalu developer mengumumkan mengenai spesifikasi untuk bisa memainkan Forza Horizon 5. Kata mereka supaya bisa memainkan game tersebut di PC, maka harus menggunakan storage minimal 110GB.

Walaupun tergolong besar, sepertinya game tersebut juga bakalan hadir dengan dunia Open-World yang jauh lebih luas daripada seri sebelumnya. Sedangkan untuk seri game baru ini, Playground Games juga akan menggunakan model dan tekstur beresolusi tinggi.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan tambahan seperti konten dengan sejumlah mobil-mobil terbarunya itu. Saat ini para pemain sudah bisa menikmati game tersebut namun dalam sesi pre-load, baik yang membeli game maupun melalui Xbox Game Pass.

Tanggal Perilisan

Kabarnya game Forza Horizon 5 akan segera rilis pada tanggal 9 November 2021 mendatang dan akan tersedia dalam edisi yang berbeda-beda. Mulai dari standar, deluxe sampai dengan premium pula.

Selain itu game tersebut akan tersedia di beberapa konsol seperti Xbox One, Xbox Series X/S, maupun PC berbasis Windows 10. Sehingga bagi para pemain konsol, kini tidak harus memikirkan mengenai perangkat yang akan mereka gunakan.

Hal ini mengingat sebab game tersebut akan tersedia pula secara eksklusif, terutama untuk konsol Xbox. Sedangkan bagi para gamer PC, mereka juga perlu memikirkan piranti keras mereka mendukung atau tidak.

Selain itu publisher Microsoft juga telah membagikan spesifikasi kedalam tiga kelas, yaitu spesifikasi ideal, minimal dan rekomendasi.

Selain itu game Forza Horizon 5 juga bakal menambahkan lebih banyak lagi mengenai suara mobil terbarunya itu. Bahkan akan ada 11 unique biomes yang siap untuk membuat GPU dan CPU bekerja keras.