Game Doodle Champion Island, Berikut Daftar dan Cara Memainkannya!

338
game Doodle Champion Island
Ilustrasi game Doodle Champion Island. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Doodle Champion Island merupakan salah satu games yang dapat Anda mainkan melalui Google. Pada saat Anda mengaksesnya, maka Anda bakal menemukan game dengan judul ‘Champion Island’. Selain itu, Anda juga bisa menemukan game dengan nama Game Pulau Juara Doodle.

Pekerjaan yang berat memang terkadang menjadikan banyak orang suntuk dan tak bergairah. Sehingga, kinerja pun menjadi berkurang. Untuk itu, agar diri Anda dapat kembali bersemangat, kadang selingan bermain game bisa jadi solusi. 

Game Doodle Champion Island, Ini Cara Daftarnya!

Google Doodle bukan hanya sekedar pajangan saja. Namun, game tersebut memang benar-benar dapat Anda mainkan. Pilihan minigames yang tersedia di dalamnya juga cukup banyak. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa bosan.

Doodle Champion Island Games sendiri hadir guna meramaikan ajang Olimpiade Tokyo. Ya, bertepatan dengan pembukaan pesta olahraga terbesar di dunia tersebut, pada hari Jumat 23 Juli 2021 silam, Google meluncurkan Doodle berupa game dengan tema “Doodle Champion Island Games”.

Olimpiade Tokyo 2020 sendiri berlangsung semenjak tanggal 23 Juni sampai 8 Agustus 2021 lalu. Doodle Champion Island Games merupakan game gratis. Semua orang bisa memainkan serta mengaksesnya di Google.

Baca:  Game BioShock: The Collection Tersedia Gratis di Epic Games!

Game Doodle Champion Island merupakan game yang dibuat oleh developer asal Jepang yang bernama Studio 4C. Game tersebut menghadirkan beberapa minigames sesuai dengan cabang olahraga yang dilombakan. 

Anda bisa melakukan akses aplikasi browser tersebut lewat ponsel maupun PC atau laptop. Kemudian Anda akan menemukan game dengan grafis yang menyerupai (mirip) game lawas rilisan Nintendo pada era 1980-an sampai 1990-an.

Doodle Champion Island Games berisikan minigames. Minigames tersebut hadir dengan tema yang bakal berubah-ubah tiap harinya. Ya, untuk tema gamenya menyesuaikan dengan cabang olahraga atau cabor yang dipertandingkan.

Daftar Tema Minigames Doodle

  1. Tenis Meja

Merupakan olahraga tenis meja dengan juara legendaris Tengu. Di sini, Anda akan memainkan tenis meja dengan lawan burung pemangsa yang nakal.

  1. Skateboard

Merupakan cabang olahraga dengan juara legendaris Turki. Anda dapat menampilkan gerakan udara paling kuat guna mengalahkan penipu yang wujudnya dapat berubah.

  1. Panahan

Merupakan cabang olahraga panahan dengan juara legendaris Yoichi. Anda harus membidik dengan tepat serta akurat agar bisa mengungguli penembak jitu dan ahli samurainya.

  1. Rugby
Baca:  Game BioShock: The Collection Tersedia Gratis di Epic Games!

Anda bakal memainkan rugby yang berhadapan dengan Oni, nama sang legenda. Di sini, Anda harus mampu mengalahkan musuh yang menakutkan demi meraih tujuan.

  1. Renang artistik

Merupakan kompetisi artistik melawan juara legendaris Putri Otohime. Silahkan mengatur ritme permainan, terlebih ketika mengunjungi kerajaan bawah laut kepunyaan sang legenda.

  1. Pendakian

Merupakan ajang olahraga pendakian menghadapi sang juara legendaris Fukuro. Silahkan naik ke puncak gunung lalu hindarilah rintangan dari burung hantu.

  1. Marathon

Marathon akan mempertunjukkan juara legendary Kijimuna. Anda harus bisa melampaui roh pohon serta jangan biarkan krustasea memperlambat langkah Anda.

Cara Bermain Doodle Champion Island

Google game Doodle Champion Island merupakan game online gratis yang dapat Anda mainkan dengan cara mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Poin tersebut dipergunakan untuk meraih atau menempati leaderboard teratas.

Lantas, bagaimanakah cara memainkan Google Doodle dan memperoleh poin yang tinggi? Caranya juga cukup mudah, kok! Berikut langkah-langkahnya:

  • Silahkan browser Google Chrome pada ponsel atau PC. Lalu klik di Doodle Champion Island Games atau Game Pulau Juara Doodle.
  • Berikutnya storyline bakal muncul sebagai pembukaan. Anda dapat melihatnya sampai selesai. Anda juga bisa menekan tombol panah di bawah kanan layar untuk skip.
  • Kemudian akan muncul Lucky the Calino Ninja Cat sebagai karakter yang bakal Anda mainkan.
  • Apabila Anda memainkannya di HP, pakailah joystick virtual sebagai kemudi serta tombol eksekusi pada sebelah kanan. Sebagaimana game Android terbaik pada umumnya.
  • Sedangkan pada PC maupun laptop, Anda bisa tekan tombol panah untuk jalan, serta tekan tombol spasi untuk melakukan aksi.
  • Berjalanlah menuju arah papan peringkat (leaderboard) guna melihat daftar tim dengan tiap-tiap perolehan poin.
  • Kemudian pilihlah satu dari 4 tim yang ada, yaitu tim Merah, Biru, Kuning, dan Hijau.
  • Bicaralah dengan mascot lalu instruksi yang diberikan. Lalu pergi ke tempat lomba guna menantang sang legenda.
  • Kemudian silahkan klik kompas lalu pilihlah lokasi yang hendak Anda tuju. Secara otomatis Anda bakal dibawa ke lokasi itu.
  • Lawanlah sang legenda dan raihlah skor paling tinggi untuk mengunggulinya.
Baca:  Game Google Gratis Penghilang Penat yang Wajib Dimainkan

Nah, itu tadi daftar minigames dan juga cara memainkan game Doodle Champion Island. Apabila Anda berhasil memainkannya, maka Anda akan dibawa pada level yang lebih susah lagi.