Game Horizon Forbidden West Jadi Permainan Pack-in Pertama di PS5

264
Game Horizon Forbidden West Jadi Permainan Pack-in Pertama di PS5
Ilustrasi Game Horizon Forbidden West. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Horizon Forbidden West merupakan salah satu judul permainan yang hadir di dalam konsol game ternama, PLayStation 5.

Permainan satu ini sebenarnya merupakan penerus jadi judul sebelumnya, yakni Horizon Zero Dawn. Game tersebut rilis pertama kali pada tahun 2017 dan menjadi andalan konsol PS4.

Secara singkat, Horizon Forbidden West merupakan permainan yang akan memukau mata para pemainnya.

Game Horizon Forbidden West

Bermain game di konsol memang sungguh menyenangkan dan menghadirkan sensasi tersendiri. Konsol game juga sebenarnya sudah eksis sejak dulu, jauh sebelum platform mobile dan PC sepopuler sekarang.

Seiring berkembangnya zaman, tentu saja konsol game yang ada terus meningkatkan teknologi mereka.

PlayStation atau PS yang merupakan salah satu konsol game ternama saat ini sudah mencapai generasi kelima mereka.

Tentunya ada berbagai jenis game di dalam PS5 ini. Horizon Forbidden West merupakan permainan di PS5 yang memiliki genre aksi.

Game satu ini juga termasuk RPG sehingga memiliki kualitas grafis yang memukau. Dunia yang ada di dalam game besutan Guerrilla ini sangatlah besar untuk pemainnya jelajahi.

Tokoh utama dari game ini adalah karakter bernama Aloy dan suku Nora dengan latar waktu masa depan atau post apocalyptic.

Anda akan menemukan peradaban yang penuh dengan robot yang awalnya hanya dibuat untuk membantu manusia. Sayangnya robot tersebut kemudian tidak lagi menerima perintah dan berakhir menguasai Bumi.

Peran Aloy di dalam game Horizon Forbidden West adah untuk menyelamatkan peradaban. Selain itu, ia juga harus pergi ke Bara untuk melakukan misi pencarian copy Gaia yang merupakan inti program Zero Dawn.

Program tersebut lah yang nantinya akan mengembalikan kehidupan di Bumi.

Bagaimana dengan Gameplay-nya?

Gameplay yang hadir di dalam game ini tentu sama menariknya dengan jalan cerita yang mereka bawa.

Horizon Forbidden West memiliki wilayah yang sangat luas, lengkap dengan berbagai jenis monster. Setiap monster juga memiliki kemampuan yang berbeda.

Meskipun game ini merupakan open world, tetapi tidak semua elemen di dalamnya dapat pemain eksplor. Sebagai contoh, ada beberapa tebing atau tembok dan tiang yang tidak dapat Aloy panjang.

Beberapa tembok yang dapat Aloy panjat nantinya akan memiliki warna yang menyala pada bagiannya. Lebih baik gunakan Focus untuk dapat melihat area tersebut.

Seperti game lainnya, semakin jauh petualangan, maka akan semakin tinggi juga tingkat kesulitan di dalamnya. Sebagai game RPG, Horizon Forbidden West memiliki misi yang terbagi menjadi dua, yakni misi utama dan sampingan.

Muncul beberapa isu bahwa untuk dapat menyelesaikan seluruh misi di dalam game, maka akan membutuhkan waktu sekitar 60 jam.

Menjadi Bundle Game Pertama di PS5

Kabar terbaru menyebut bahwa Sony secara diam-diam telah merilis bundle game PS5 untuk pertama kalinya. Bundle tersebut hadir berasam sebuah voucher untuk hit pihak pertama dari game Horizon Forbidden West.

Bundle game pertama di PS5 ini sudah rilis di Inggris dibawah SKUs yang hadir dengan satu untuk konsol standar bersama drive disk dan perangkat keras versi digital.

Namun, bundle ini kabarnya juga sudah terlihat di PlayStation Direct Store yang berada di Amerika Serikat. Jadi, kemungkinan bundle ini dapat segera Anda beli sebentar lagi.

Untuk harga, belum ada keterangan pasti. Tetapi, untuk sebuah pack-in game, asumsi harga untuk bundle game Horizon Forbidden West ini sekitar $550 untuk edisi standar dan $500 untuk versi digitalnya.