Google Pixel 6 Pro Hadir dengan Baterai 5000 mAh, Ini Spesifikasinya!

308
Google Pixel 6 Pro Hadir dengan Baterai 5000 mAh, Ini Spesifikasinya!
Google Pixel 6 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Google Pixel 6 Pro akhirnya telah berhasil rilis bersamaan dengan seri Pixel 6 dan menjadi salah satu smartphone andalan terbaru dari Google. Kabarnya, Android tersebut mampu menampilkan sejumlah fitur terbaru, mulai dari resolusi layar yang tinggi.

Menurut lansiran dari GSMarena, ponsel ini memiliki spesifikasi terbaik dengan harga sekitar 12 jutaan rupiah saja. Sedangkan pada pengiriman pertamanya adalah di pasar Amerika sejak 28 Oktober lalu.

Google Pixel 6 Pro Hadir Bersama Seri Pixel 6, Bagaimana Spesifikasinya?

Belum lama ini perusahaan besar yakni Google telah merilis smartphone terbarunya dengan dua model yang berbeda, salah satunya Pixel 6 Pro. Hadir sebagai HP unggulan, maka Google juga melengkapi ponsel tersebut menggunakan perangkat keras terkini.

Akan tetapi rupanya ada beberapa pemilik awal smartphone tersebut yang pernah mengalami masalah yakni layar berkedip. Sementara itu menurut Google sendiri bahwa itu bukan merupakan perangkat kerasnya.

Baca:  HP Oppo A74 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Simak Spesifikasinya!

Sebab Google telah menyebutkan bahwa itu adalah bug perangkat lunak yang akan diperbaiki melalui pembaruan selanjutnya. Ponsel itu pun juga membawa sejumlah spesifikasi menarik yang wajib untuk Anda ketahui sekarang.

Desain Layar

Pada bagian desain layar Google Pixel 6 Pro ini membawa jenis layar seluas 6,7 inch serta dengan mengusung desain flat pula. Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan resolusi QHD+ serta dukungan refresh rate yang lebih tinggi yakni 120Hz.

Sementara jenis layar itu bernama panel AMOLED yang beresolusi sebesar 1440 x 3120 pixel. Tidak lupa perusahaan Google juga telah menyematkan berupa Corning Gorilla Glass Victus serta sertifikat anti debu dan air IP68.

Sedangkan untuk kamera selfienya sebesar 8MP lengkap dengan sudut gambar yang jauh lebih lebar mencapai 94 derajat. Sehingga, mampu membuat para penggunanya untuk menangkap gambar lebih banyak ketika sedang selfie.

Baca:  Cara Mengirim File Lewat Email Melalui Android dan PC

Kapasitas Kamera

Pindah kebagian kamera Google Pixel 6 Pro yang mana terdapat dua kamera bagian belakang sebesar 50MP untuk kamera utamanya. Sedangkan 50MP untuk ultrawide serta 48MP untuk telephoto lengkap dengan fitur bernama Super Res Zoom 20x.

Kabar selanjutnya bahwa kamera utama sebesar 50MP namun untuk seri PIxel 6 mampu menangkap cahaya mencapai 150% lebih banyak. Hal ini karena kamera tersebut membawa ukuran pixel 1/1,31 inci yang lebih besar daripada seri Pixel 5.

Tidak hanya itu saja, melainkan Pixel 6 pro ini juga memiliki sejumlah fitur pada bagian mode potret seperti Motion Mode. Dengan demikian bisa menambahkan kedalaman yang ekstra ke foto serta face Unblur yang bisa mempertajam detail wajah para pengguna.

Dapur Pacu dan Fitur Lain

Pada bagian dapur pacu Google Pixel 6 Pro ini membawa jenis chipset Google Tensor bersutan perusahaan besar itu sendiri. Selain itu prosesor tersebut juga membawa delapan inti GPU serta konfigurasi dua Core X1 clock 2.8 GHz.

Baca:  HP Samsung Galaxy F02s Isi Seri Entry Level, Seperti Ini Penampakannya

Tidak hanya itu saja, namun Google juga telah mengklaim bahwa prosesor tersebut juga memiliki jenis CPU yang jauh lebih cepat. 80% daripada Qualcomm Snapdragon 765G seperti pada seri Pixel 5 dan GPU lebih cepat hingga 370%.

Untuk kapasitas RAM Pixel 6 pro sendiri adalah sebesar 12GB dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Lengkap dengan fitur fast charging sebesar 30W melalui port USB-C dan untuk pengisian nirkabel sebesar 23 Watt.

Untuk soal harga Google Pixel 6 Pro berkisar antara 12 jutaan rupiah dan kini sudah bisa Anda pesan mulai dari sekarang. Sebab HP tersebut sudah berhasil dijual ke publik sejak tanggal 28 Oktober. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membelinya?