Hp Huawei P50 Pro yang Membawa Teknologi Kamera Super Canggih

237
Hp Huawei P50 Pro yang Membawa Teknologi Kamera Super Canggih
Ilustrasi Hp Huawei P50 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Huawei P50 Pro akan segera hadir di Tanah Air. Ponsel flagship terbaru Huawei ini akan segera rilis secara global, termasuk di Indonesia.

Keunggulan dari ponsel pontar satu ini berada di sisi fotografinya. Huawei P50 Pro membawa beberapa teknologi canggih di kameranya.

Ini Dia Spesifikasi HP Huawei P50 Pro

Baru memulai awal tahun 2022, namun beberapa perusahaan ponsel sudah tancap gas untuk merilis produk terbarunya. Huawei, perusahaan asal China tersebut adalah salah satunya.

Menurut kabar terbarunya, Huawei akan mengeluarkan ponsel pintar mereka yang akan memiliki nama Huawei P50 Pro.

Ponsel ini akan menjadi produk flagship Huawei selanjutnya yang akan segera rilis di Indonesia. Ciri khas dari ponsel ini adalah dua tempat kamera besar pada bagian belakang ponsel yang berisi 4 kamera.

Pihak Huawei pun sudah secara resmi mengakui bahwa P50 Pro akan menggunakan dua lensa canggih. Lensa tersebut adalah RGB dan lensa monokrom.

Lensa kamera itu juga dilengkapi dengan sensor multi spektrum yang sudah mengikuti kemajuan konsep Al-Raw. Hal tersebut akan membuat hasil foto dari P50 terlihat asli.

Meski P50 Pro menjual kecanggihan kamera, namun Huawei juga tidak lupa memberikan spesifikasi yang canggih lainnya. Tentunya HP Huawei P50 Pro menjadi ponsel flagship bukan tanpa alasan.

Layar dari Huawei P50 Pro akan menggunakan teknologi OLED sebesar 6,6 inci yang beresolusi 2.700 x 1229 piksel. Refresh rate yang diberikan juga sudah mencapai 120 Hz.

Sedikit berbeda dengan seri Tiongkoknya yang menggunakan chipset Kirin 9000, Pada edisi globalnya kali ini Huawei P50 Pro menggunakan chipset Snapdragon 888.

Sedangkan untuk baterai, Huawei P50 Pro memiliki kapasitas baterai standar ponsel terbaru. Dengan kapasitas 4.360 mAh, Huawei P50 Pro juga sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 66W.

Sayangnya, untuk bagian memori, Huawei P50 Pro tidak memberikan banyak pilihan. Hanya tersedia satu varian memori, yaitu 8GB RAM dan ruang penyimpanan 256 GB.

Sebenarnya Huawei P50 Pro sudah mendukung jaringan 5G. Namun, karena di Indonesia sendiri masih pada 4.5G, maka rasanya fitur satu ini kurang dibutuhkan para penggunanya.

Teknologi di Balik Kamera Huawei P50 Pro

Kamera utama pada Huawei P50 Pro akan memiliki lensa utama 50 MP. Kamera lainnya dari ponsel ini juga sangat mumpuni, yaitu monokromatik 40 MP, ultrawide 13 MP dan kamera telefoto periskop 64 MP.

Dengan kamera-kamera tersebut, tentunya hasil foto Huawei P50 Pro akan berbeda dari ponsel biasa lainnya. Bahkan, hasil foto menggunakan HP Huawei P50 Pro dapat Anda bandingkan dengan hasil kamera canggih.

Lensa monokromik yang tersedia akan membuat hasil gambar lebih kontras dalam terang dan gelap. Exposure dan bayangan objek lebih akurat serta netral sehingga terlihat seperti tiga dimensi.

Saat pengguna menekan tombol shutter, maka secara otomatis akan mendapatkan foto dalam waktu singkat. Sejumlah besar informasi cahaya yang lensa mekanis tangkan akan dikirim ke sensor konduktor.

Pada lensa konduktor itulah terjadi perubahan menjadi sinyal elektrik. Kedua lensa, RPG dan sensor monokrom, memegang peranan penting dalam mengatur tingkat warna dan pencahayaan yang masuk.

Rilis Secara Global

Selain di Indonesia, Huawei P50 Pro juga akan rilis secara global. Pada tahap pertama ini, Huawei P50 Pro akan menyapa pasar Asia Pasifik, Eropa, Amerika Serikat dan Timur Tengah hingga Afrika.

Belum ada kabar mengenai tanggal pasti peluncuran nya. Meski begitu, perkiraan harga dari HP Huawei P50 Pro sekitar EUR1.199 atau Rp19,3 juta.