HP Oppo Reno 8 Pro, Berbekal MediaTek Dimensity 8100 5G

1
HP Oppo Reno 8 Pro, Berbekal MediaTek Dimensity 8100 5G
Ilustrasi HP Oppo Reno 8 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo Reno 8 Pro pertama kali launching pada 18 Juni 2022 yang lalu. Smartphone anyaran dari Oppo ini menawarkan berbagai spesifikasi andalan.

Hal ini tercermin dari layar, kamera, baterai, hingga dapur pacu yang ia bawa. Menariknya lagi, smartphone ini juga mendapatkan peningkatan dari seri lainnya.

Bekalan Spesifikasi HP Oppo Reno 8 Pro

Smartphone dari Oppo sudah tidak perlu lagi kita ragukan kemampuannya. Pasalnya, telah terbukti mampu memenuhi kebutuhan setiap penggunanya.

Supaya tidak semakin penasaran, berikut ini adalah bekalan spesifikasi yang dibawanya. Benarkah, Oppo Reno 8 Pro ini menjadi smartphone yang selama ini kita cari?

Desain

Spesifikasi pertama kali yang akan kita bahas yakni tampilan desainnya. Smartphone ini memiliki ukuran dimensi sebesar 161.20 mm x 74.20 mm x 7.34 mm.

Dengan dimensi yang ideal dan proporsional ini, membuat Oppo Reno 8 Pro nyaman dalam genggaman. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki bobot yang cukup ringan, yakni sebesar 183 gram.

Dengan begitu, kita semakin mendapatkan kemudahan dari segi penyimpanannya. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki berbagai pilihan warna keren.

Mulai dari glazed black hingga glazed green. Tentu saja, ini merupakan warna yang membuatnya semakin futuristik.

Layar

HP Oppo Reno 8 Pro, memperlihatkan tampilan visual yang sangat berkelas. Kemampuan layarnya ini memiliki refresh rate sebesar 120 Hz.

Sedangkan untuk resolusi standarnya adalah FHD+. Oppo Reno 8 Pro memiliki ukuran layar yang lapang, yakni sebesar 6.70 inch.

Sementara itu, untuk resolusi yang dihasilkannya mencapai 2412 x 1080 piksel. Supaya layarnya ini terhindar dari goresan maupun baret, Oppo telah memberikan lapisan pelindung berupa Gorilla Glass 5.

Dapur Pacu dan Performa

Kini kita beralih ke spesifikasi yang paling ditunggu-tunggu, yakni bekalan dapur pacu dan performanya. Oppo Renio 8 Pro ini mendapatkan prosesor octa core.

Sementara itu, salah satu sumber tenaganya berasal dari chipset MediaTek Dimensity 8100 5G. Performanya smartphone ini semakin terbukti, karena kapasitas ruang penyimpanan yang cukup memadai.

HP Oppo Reno 8 Pro ini memiliki RAM dengan besaran 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Kini, kita semakin mudah untuk menyimpan berbagai aplikasi, gambar, video, maupun file lainnya.

Kemudian, untuk bekalan Operating System yang ia tampilkan adalah Android 12 dengan skin ColorOS 12.1.

Kamera

Oppo Reni 8 Pro juga memperhatikan kemampuan kameranya. Hal ini menjadi jawaban bagi kita untuk mendapatkan smartphone yang handal dalam mengambil gambar.

Memiliki tiga kamera utama yang berjajar rapi di bagian belakangnya. Sebut saja 50MP (f/18) + 8MP (f/2.2) + 2MP (f/2.4). Sedangkan untuk kamera depannya sendiri memiliki kamera dengan resolusi 32MP (f/2.4).

Baterai

HP Oppo Reno 8 Pro ini juga memperhatikan penggunaan smartphone yang tahan lama dan tak mudah boros daya. Hal ini tercermin pada besaran baterai yang ia miliki, yakni sebesar 45.00 mAh.

Spesifikasi Lainnya

Selain spesifikasi utama yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini juga memiliki spesifikasi pendukung yang tak kalah hebat. Misalnya saja pada bagian sensornya.

Smartphone ini memiliki berbagai fitur canggih seperti fingerprint sensor, compass atau magnetometer, proximity sensor, accelerometer, ambient light sensor, hingga gyroscope.

Kemudian, smartphone ini juga mendapatkan bekalan dual SIM. Keduanya merupakan SIM dengan tipe Nano SIM.

Setiap SIM-nya tersebut mendukung GSM, 4G/LTE, hingga 5G. Selain itu, HP Oppo Reno 8 Pro ini juga memiliki kemampuan connectivity yang cukup lengkap. Mulai dari Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, USB type C, hingga headphones.