Game Grand Turismo 7 Akan Hadir Tahun Depan di PlayStation 5

296
Game Grand Turismo 7 Akan Hadir Tahun Depan di PlayStation 5
Ilustrasi Game Gran Turismo 7. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Grand Turismo 7 pada beberapa hari lalu terungkap. Sony dan Polyphony Digital yang mengungkap tampilan gameplay tersebut. Bahkan juga mengungkap tanggal peluncuran dari game tersebut pada tahun 2022 mendatang.

Saat ini terdapat informasi baru yang datang dari PlayStation Blog. Menyebutkan apabila ternyata banyak fitur dan mode pada game tersebut. Namun akan tetap membutuhkan koneksi internet.

Serunya Game Grand Turismo 7 Terbaru

Seri game balap atau driving simulator Grand Turismo akan kembali hadir. Namun kehadirannya tidak pada tahun ini. Setelah game ini sempat mundur beberapa kali. Grand Turismo 7 yang jadwalnya akan hadir tahun depan 4 Maret 2022.

Pengumuman mengenai tanggal rilis tersebut disampaikan dalam acara showcase dari Sony PlayStation. Tampak merilis video trailer terbaru Grand Turismo 7. Setiap memamerkan kualitas grafis terbaru dari konsol generasi terbarunya PlayStation 5.

Pada video trailer tersebut tampak jelas efek Ray Tracing. Hal tersebut menjadi andalan peningkatan kualitas grafis Gran Turismo 7. Trailer tersebut memperlihatkan mengenai implementasi ray-tracing bekerja.

Terlebih pada game balap eksklusif PlayStation ini. Saat sedang melakukan balapan dan cuplikan saat sedang dalam mobil. Adanya efek cahaya, bayangan, dan animasinya menjadi semakin hidup. Pastinya akan sangat memuaskan para gamer dalam permainannya dengan gear lengkap driving simulator.

Fitur dan Mode Game

Video yang memiliki durasi 3 menit ini juga memberikan sedikit bocoran fiturnya. Tidak hanya menampilkan implementasi ray-tracing. Namun juga memperlihatkan banyaknya fitur dan mode pada game ini. Tentunya Anda akan menemukannya pada saat memainkan game ini.

Seperti hadirnya custom livery, photo mode, dan penambahan aero kit pada mobilnya. Game Grand Turismo 7 juga menyajikan konsep open-world. Menghadirkan dengan sejumlah titik yang dapat digunakan. Seperti halnya untuk mengakses mode balapan, garasi, dan yang lainnya. 

Photo mode pada game ini tidak hanya sebatas dalam game. Potongan dalam video tampak menampilkan bahwa saat ini gamer dapat memilih foto latar dari mobil balap. Pada efek penyuntingan foto yang sangat kompleks atau tampak detail.

Hasil gameplay satu ini juga menjadi tampak lebih nyata. Pada mode garasi nantinya gamer akan memperoleh pilihan. Untuk melakukan kustomisasi komponen hingga tampilan luar mobil dengan sangat detail.

Gamer balap ini akan melihat gameplay dari bagian dari HUD. Pada saat mengendarai mobil dari game Grand Turismo 7 ini.  Game balap ini juga akan mendukung adanya fitur cross-gen. Versi PS4 dan PS4 Pro akan menyediakan pilihan untuk melakukan upgrade.

Sehingga tetap dapat memainkannya pada konsol PS5. Sony tidak menyediakannya secara gratis. Namun perlu membayarnya senilai USD 10 atau sekitar Rp142.000.

Membutuhkan Koneksi Internet

Game ini memiliki Campaign Mode, Livery Editor, Scapes Photo Mode, GT Cafe, dan GT Auto. Beberapa fitur yang tersedia akan tetap membutuhkan koneksi ke PlayStation Network. Hal itu agar dapat diakses oleh para pemainnya.

Meskipun hal tersebut kedengarannya cukup aneh. Sebenarnya pada fitur dan mode game ini dapat hadir secara offline. Namun hal serupa sudah diterapkan sebelumnya pada game Grand Turismo Sport (GT Sport).

Pemainnya juga tetap membutuhkan koneksi internet. Untuk dapat mengakses hampir keseluruhan fitur yang tersedia pada game tersebut. Kepala dari Grand Turismo 7, Kazunori Yamauchi mengungkapkan bahwa Grand Turismo 7 akan segera hadir.

Pastinya dengan banyak hal-hal baru yang menyediakan pengalaman terbaik para pemainnya. Game Grand Turismo 7 rencananya akan meluncur pada tanggal 4 Maret 2022 mendatang. Bahkan tersedia secara eksklusif untuk PlayStation 4 serta PlayStation 5.