HP Realme 11X, Spesifikasi Canggih Harga Terjangkau

135
HP Realme 11X
HP Realme 11X. Foto: Ilustrasi/Istimewa

Tekno.ID – HP Realme 11X kabarnya resmi rilis dalam bulan Agustus 2023 ini. HP terbaru Realme 11X ini menawarkan harga  terjangkau. Namun, menghadirkan fitur serta spesifikasi yang terbilang mewah.

Sebelumnya Realme 11 4G menggoda untuk pasar smartphone Indonesia dengan keunggulannya. Sementara di India, Realme turut merilis HP 5G yang canggih.

Realme 11X 5G menjadi salah satu perangkat produsen Realme ciptakan dengan spesifikasi canggih. Bahkan, memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama layaknya Realme 11 Pro 5G. Meski terdapat perbandingan pada spesifikasi kameranya.

HP Realme 11X Rilis dengan Beragam Spesifikasi Canggih

Perilisan Realme 11x pada sebuah acara yang berlangsung di negara India. Perangkat tersebut yang rilis bersamaan dengan Realme 11 5G serta Realme Buds Air 5 Duo. 

Pecinta gadget tentunya menginginkan smartphone canggih, namun harganya cukup terjangkau. Realme tampaknya melihat peluang tersebut, sehingga aktif menghadirkan produk terbaik dengan harga terjangkau.

Pasalnya pasar ponsel harga terjangkau semakin ramai saja. Perangkat ini juga termasuk salah satu HP Realme yang menawarkan konektivitas 5G harga terjangkau. Adapun sejumlah spesifikasinya, sebagai berikut. 

Layar

Realme 11X mengusung layar IPS LCD 6,72 inci dan refresh rate 120Hz. Perangkat ini memiliki tampilan layar yang luas serta bezel yang tipis.

Untuk itu, membuat pengalaman menonton video serta bermain game lebih imersif. Pilihan warnanya beragam juga memungkinkan penggunanya dalam mengekspresikan gaya pribadi.

Kamera

Untuk mendukung kebutuhan fotografi, Realme ini membekali sistem pengaturan dual kamera. Terdapat kamera utama 64 MP f/1.8 serta kamera depth 2 MP f/2.4. Sementara bagian depannya, terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP f/2.1.

HP Realme 11X ini memiliki 2x In-Sensor Zoom yang memungkinkan memotret saat Anda zoom dan hasilnya cukup tajam. Ada pula fitur Night Mode yang akan membuat foto cerah saat malam hari. 

Performa

Keunggulan Realme ini bukan hanya dari tampilannya, namun juga performanya. Ponsel ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 6100 Plus generasi terbaru. Sehingga mampu mengoperasikan aplikasi yang berat.

Selain itu, juga tersedia kartu pengolah grafis Mali-G57 MC2. Hadirnya chipset ini melalui teknologi manufaktur 6 nm secara hemat daya. Prosesor canggih ponsel ini menawarkan performa tangguh dalam menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

HP terbaru Realme menawarkan RAM berkapasitas 6/8GB dan memori internal 128GB. Sehingga terbilang cukup dalam melakukan aktivitas multitasking. Ada pula fitur Dynamic RAM Expansion hingga 8GB serta tersedia slot kartu MicroSD. 

Baterai

Realme 11X ini mengandalkan baterai 5000 mAh yang besar. Sehingga memastikan penggunanya menggunakan ponsel sepanjang hari tanpa khawatir daya habis.

Selain itu, mendapat dukungan dengan pengisian daya cepat 33W. Memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya dengan cepat serta bisa kembali beraktivitas.

HP Realme 11x yang canggih dibanderol dengan harga menarik. Harganya Rp2,7 juta untuk model 6/128 GB, sementara untuk varian 8/128 GB sekitar Rp2,9 juta.