HP Vivo iQoo Neo7, Ponsel Gaming yang Didukung Fast Charging

206
HP Vivo iQoo Neo7
Ilustrasi HP Vivo iQoo Neo7. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo iQoo Neo7 sudah meluncur di China. Unit Vivo iQoo Neo7 hadir sebagai seri dengan opsi terbaik untuk para penggunanya. Ponsel pintar satu ini didukung berbagai aspek penting.

Mulai dari prosesor, fitur kamera, daya baterai, juga layarnya. Semua itu sangat bermanfaat untuk keperluan produktivitas, multitasking, sampai dengan foto dan video.

iQoo Neo7 sendiri mengusung spesifikasi yang lebih unggul daripada pendahulunya yaitu iQoo Neo 6. Lewat produknya iQoo Neo7, Vivo mengemas peningkatan bertahap serta hadir sebagai penerus iQoo Neo 6 yang telah menemani hari-hari Anda selama ini. 

Spesifikasi HP Vivo iQoo Neo7

iQoo sebagai sub-brand ponsel pintar Vivo merilis ponsel terbarunya, yaitu iQoo Neo7. HP yang resmi rilis di China tersebut adalah penerus iQoo Ne6 yang sudah lebih dulu diperkenalkan di India pada bulan Juni silam.

Ketimbang pendahulunya, Vivo iQoo Neo7 mengusung beberapa peningkatan spesifikasi. Salah satunya yaitu pada sektor pengisian daya yang kini lebih cepat. Pada sektor hardware, iQoo Neo7 mengandalkan chipset MediaTek, Dimensity 9000 Plus yang didesain arsitektur 4nm. 

Chipset itu menawarkan performa kerja maupun efisiensi yang tinggi. Pasalnya, chipset tersebut berbekal ARM Cortex-X3 (1x) dengan clockspeed sampai 3,2 GHz, ARM Cortex-A710 up to 2.85GHz (3x), juga ARM Cortex-A510 (4x). Bicara soal performanya, sudah sangat memuaskan di kelasnya.

Seluruh aspek operasional, mulai transisi antar menu, pergerakan layar, eksekusi aplikasi, maupun game berjalan smooth. Seri ini punya dukungan OS Android 13, Origin OS Ocean.

Pengalaman pemakaian dengan berbagai skenario seperti sebagai daily driver, melihat streaming, bahkan gempuran game berat pun masih tetap memuaskan.

Bukan hanya itu, untuk pengolah grafis atau GPU, HP Vivo iQoo Neo7 juga mengandalkan Mali-G710. Menilik memori smartphone ini, unit review Vivo iQoo Neo7 mengadopsi memori:

  • 128GB 8GB RAM
  • 256GB 8GB RAM
  • 256GB 12GB RAM
  • 512GB 12GB RAM

Setidaknya, memori HP tersebut sudah mencukupi untuk kebutuhan aplikasi maupun penyimpanan file musik serta video. Ponsel ini didukung jaringan lengkap. Mulai dari GSM, CDMA, HSPA, CDMA2000, LTE, dan 5G dengan kecepatan yaitu HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G.

Layar

Beralih ke sisi layar, iQoo Neo7 memakai panel AMOLED dengan diagonal 6,78 inch. Layar tersebut lebih luas ketimbang iQoo Neo 6 yang diagonalnya 6,62 inch. 

Vivo iQoo Neo7 menawarkan resolusi layar Full HD Plus dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360 Hz. Untuk kecerahan maksimalnya yaitu 1.500 nits disertai HDR10, serta color gamut DCI-P3 100%. 

Semua kombinasi tersebut rasanya sudah lebih dari cukup dalam memberikan pengalaman terbaik. Secara keseluruhan, HP Vivo iQoo Neo7 ini sangat recomended untuk aktivitas streaming maupun gaming.

Kamera

Layar pada Vivo iQoo Neo7 ini berhiaskan lubang kamera atau punch hole sebagai rumah dari kamera selfie. Resolusinya yaitu 16 megapiksel. Sementara itu, kamera belakang Vivo iQoo Neo7 terdiri atas kamera utama 50 megapiksel (disertai OIS) yang memakai lensa Sony IMX 766 X. 

Selain itu, ada juga kamera ultra-wide 8 megapiksel, serta kamera makro 2 megapiksel. Secara teknis, Vivo iQoo Neo7 menawarkan kualitas yang tidak mengecewakan dalam urusan imaging.

Fitur otomatis di kamera utamanya, mampu menghasilkan foto outdoor dengan komposisi warna maupun pencahayaan yang seimbang. Dengan kondisi malam atau low light, tetap dapat memaksimalkan outputnya.

Kualitas kamera depan ponsel Vivo cukup baik. Untuk foto indoor, outdoor, bahkan low light Untuk merekam video pun sudah bisa dengan dukungan berbagai fitur yang sangat memuaskan.

Kapasitas Baterai

Smartphone satu ini hadir dengan dukungan baterai berkapasitas Li-Po 5000 mAh, non-removable. Seri tersebut juga memiliki dukungan charger yang bisa Anda andalkan.

Ya, baterai pada HP Vivo iQoo Neo7 didukung dengan pengisian daya cepat 120 Watt. Dukungan fast charging ini lebih tinggi ketimbang iQoo Neo 6 yang waktu itu hanya mendukung 80 Watt saja.

Dengan teknologi fast charging 120 Watt, iQoo mengklaim daya bisa terisi setengah penuh (0 sampai 50%) hanya dalam waktu 9 menit saja.

Harga 

iQoo Ne7 hadir dengan pilihan warna oranye, hitam, dan biru. Untuk harganya, dibanderol mulai dari 2.699 yuan atau setara dengan Rp 5,8 juta sampai 3.299 yuan atau sekitar Rp 7,09 juta-an. Inilah rincian harganya:

  • iQoo Neo7 varian 8/128GB harganya Rp 5.800.000 (2.699 yuan)
  • iQoo Neo7 varian 12/512GB harganya Rp 7.090.000 (3.299 yuan)

Untuk sekarang ini, HP Vivo iQoo Neo7 baru tersedia di China. Belum diketahui apakah smartphone tersebut akan dirilis secara global atau tidak. Menilik dari spesifikasinya, perangkat ini memang menjadi ponsel kelas menengah atas. Tentunya, Vivo berupaya memberikan smartphone terbaik dengan harga maupun spesifikasi kompetitif.