HP Vivo Y77, Cek Bekalan Spesifikasi Lengkapnya di Sini!

14
HP Vivo Y77, Cek Bekalan Spesifikasi Lengkapnya Disini!
Ilustrasi HP Vivo Y77. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo Y77 rilis pada 7 Juli 2022 kemarin. Kehadiran smartphone anyaran dari Vivo ini, menawarkan beragam spesifikasi unggulan.

Kita sebut saja seperti desain, layar, baterai, performa, hingga bekalan kameranya. Hal tersebutlah yang akan membuat para penggunanya semakin mengidolakan smartphone satu ini.

Bekalan Spesifikasi HP Vivo Y77

Agar tidak semakin penasaran, berikut ini adalah spesifikasi yang smartphone ini bawa. Akankah kita telah menemukan smartphone yang selama ini kita cari?

Tampilan Desain

Smartphone ini memperlihatkan penampilan dengan desain futuristik. Memiliki ukuran dimensi yang proporsional, yakni sebesar 165 mm x 75.8 mm x 8.3 mm atau setara dengan 6.46 in x 2.98 in x 0.33 in.

Kemudian, untuk bobotnya sendiri mencapai 194 gram atau setara dengan 6.84 oz. Berkat bobotnya yang cukup ringan ini, akan semakin memudahkan kita untuk membawa dan menggunakannya.

Selain itu, smartphone ini menggunakan material berupa glass front, plastic frame, dan juga plastic back. Tak lupa pula menyuguhkan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand by).

Spesifikasi Layar

Kini kita beralih ke spesifikasi selanjutnya yakni bekalan layarnya. HP Vivo Y77 menggunakan IPS LCD sebagai tipe layarnya.

Hal inilah yang kemudian membuat Vivo Y77 memberikan visual berkelas. Tak cukup itu saja, smartphone ini juga memiliki ukuran layar yang lapang, yakni mencapai 6.58 inch, 104 cm2.

Ditambah lagi ukuran rasio layar ke bodi mencapai ~83.9 persen. Ini akan menjadi layar smartphone yang membuat kita semakin puas dalam menonton film, bermain game, maupun aktivitas lainnya.

Dapur Pacu dan Performa

Spesifikasi yang paling kita tunggu-tunggu yakni performa. HP Vivo Y77, hadir dengan performa mumpuni, seolah menjawab keinginan pengguna saat ini.

Hal ini berkat segenap dapur pacu yang dibawanya. Pertama, smartphone ini menggunakan OS Android 12, Funtouch 12.

Sedangkan untuk chipset-nya sendiri, Vivo telah mempercayakannya kepada MediaTek MT6833 Dimensity 810 (6nm).  Kemudian, semakin sempurna dengan adanya CPU Octa-core (2×2.4 Ghz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55).

Sementara itu, untuk kemampuan grafisnya, Vivo Y77 menggunakan Mali-G57 MC2. Demi memberikan ruang penyimpanan yang memadai, smartphone ini menawarkan internal, 128GB 8GB RAM, dan 256GB 8GB RAM.

Hal ini akan semakin memudahkan kita untuk menyimpan berbagai macam aplikasi, dokumen, gambar, video, maupun file lainnya. Tentu saja tanpa ada khawatir ruang penyimpanan yang terbatas.

Bekalan Kamera

HP Vivo Y77 menawarkan bekalan kamera yang cukup memadai. Pada bagian belakangnya, terlihat kamera utama dengan resolusi 50 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF dan 2 MP, f/2.4 (macro).

Untuk melengkapi kehebatan kamera ini, mendapatkan fitur LED flash, HDR, dan panorama. Sedangkan untuk kamera depannya, memiliki resolusi mencapai 16MP, f/2.0 (wide). kamera-kameranya ini akan menghasilkan gambar maupun video berkualitas.

Kemampuan Baterai

Vivo Y77 menawarkan baterai besar untuk penggunaan yang lebih lama, yakni mencapai 5000 mAh. Sedangkan tipe baterai yang digunakannya yakni Li-Po, non removable.

Menariknya lagi, smartphone ini sudah mendapatkan teknologi pengisian cepat 18W.

Bekalan Spesifikasi Lainnya

Selain spesifikasi utama, terdapat spesifikasi pendukung lainnya yang semakin melengkapi smartphone ini untuk bersaing di kelasnya. Sebut saja seperti sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, dan compass.

Selain itu, smartphone ini juga mendukung loudspeaker dan 3.5mm jack. Sayangnya, smartphone ini belum mendukung NFC.

Meskipun demikian, HP Vivo Y77 telah mendukung GPS meliputi A-GPS, GLONASS, BDS, dan QZSS. Smartphone terbaru dari Vivo ini menawarkan dua pilihan warna yakni glowing galaxy dan starlight black.