Hp Xiaomi 11T Pro Hadir dengan HyperCharge 120W Seharga 10 Jutaan

334
Hp Xiaomi 11T Pro Hadir dengan HyperCharge 120W Seharga 10 Jutaan
Ilustrasi Hp Xiaomi 11T Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Hp Xiaomi 11T Pro resmi meluncur baru-baru ini. Persaingan smartphone sepertinya semakin sengit menuju akhir tahun ini. Kini Xiaomi juga tidak ingin ketinggalan untuk merilis ponsel terbaru. Ponsel yang hadir menyasar segmen mid-end hingga flagship.

Xiaomi mengadakan acara peluncurannya secara global pada tanggal 15 September tahun ini. Perusahaan ini akan mengumumkan sejumlah produknya pada acara tersebut. Kemudian, video promo yang mengkonfirmasi Xiaomi 11T Pro, beredar pada platform sosial.

Tampaknya jajaran 11T akan menghadirkan support fitur pengisian cepat, yakni HyperCharge 120W. Ponsel baru ini hadir dengan desain layar berlubang. Xiaomi ini menawarkan tiga kamera belakang.

Inilah Spesifikasi Hp Xiaomi 11T Pro

Xiaomi mengklaim bahwa ponsel ini memperoleh rancangan dengan pengalaman “Sinemagic”. Bahkan dengan daftar fitur foto dan video. Perusahaan asal Tiongkok tersebut yang tampak semakin agresif. Untuk menghadirkan sensor kamera 108MP di berbagai kelas.

Selain itu, Xiaomi turut membekali Xiaomi 11T Pro dengan perlindungan layar tertinggi. Hadirnya ponsel ini memiliki Corning Gorilla Glass Victus. Untuk itu ketahui beberapa spesifikasi 11T Pro berikut ini.

Baca:  Cara Menghapus Pencarian di Internet dari Android dan Laptop Termudah

Layar

Xiaomi 11T Pro hadir dengan menampilkan layar datar AMOLED 10 bit true-color 6,67 inci. Ponsel ini memiliki kecepatan refresh 120Hz, yang mendukung Adaptive Sync perusahaan. Penggunaan teknologi eksklusif secara dinamis.

Sehingga menyesuaikan kecepatan refresh sesuai konten pada layarnya. Xiaomi juga sudah menyematkan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus. Ponsel ini memiliki ukuran 164.1×76.9×8.8mm dan beratnya 204 gram.

Kamera

Dalam hal optik, Hp Xiaomi 11T Pro memiliki pengaturan tiga kamera belakangnya. Ponsel ini hadir dengan mengusung kamera utama 108 megapiksel. Kamera ponsel ini bersama dengan penembak ultra lebar 8 megapiksel dan penembak tele macro.

Pengaturan kameranya juga mendukung perekaman video hingga 8K. Selain itu, ponsel ini memperoleh dukungan HDR10+. Bahkan terdapat fitur Audio Zoom untuk menangkap audio dari jarak jauh.

Baca:  HP Vivo V21 5G Akan Segera Hadir dengan Kamera Selfie 44MP

Pada bagian belakangnya juga terdapat satu LED Flash. Untuk membantu proses pengambilan gambarnya. Terutama pada kondisi yang minim cahaya. Xiaomi 11T Pro juga melengkapinya dengan sensor kamera selfie 16 megapiksel pada bagian depannya. 

Processor

Mengenai dapur pacu, seri terbaru dari Xiaomi ini mengusung prosesor yang tampak berbeda. Beberapa laporan yang kontradiktif mengklaim untuk varian Pro. Ponsel ini akan menampilkan octa-core Qualcomm Snapdragon 888 SoC.

Selain itu, penambahan sistem grafis dari GPU Adreno 660. Hp Xiaomi 11T Pro memiliki beberapa pilihan penyimpanan internal. Xiaomi 11T Pro menyediakan pilihan 8GB/128GB, 8GB/256GB, dan 12GB/256GB. Smartphone ini juga menjalankan MIUI 12.5 berbasis Android 11. 

Baterai

Ponsel ini hadir dengan memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh. Bahkan Xiaomi ini juga mendukung pengisian cepat 120W. Untuk melakukan pengisian penuh baterai built-in hanya membutuhkan waktu 17 menit.

Fitur

Ponsel ini memiliki beberapa fitur menarik. Pilihan konektivitas tersedia termasuk 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.2, dan GPS/A-GPS. Selain itu terdapat NFC, IR blaster, serta port USB Type-C. Ponsel ini melengkapinya dengan speaker stereo ganda.

Baca:  Cara Mengatur Penggunaan Data Internet, Mudah Untuk Anda Lakukan

Xiaomi ini memperoleh dukungan untuk Dolby Atmos dan Dolby Vision. Fitur Dolby Vision ponsel ini membuatnya memperoleh nilai A+ dari situs penilai DisplayMate. Pada bagian samping ponsel ini juga menyertakan adanya sensor sidik jari.

Pada seri smartphone flagship pertama, kini yang tidak lagi mengusung nama “Mi”. Xiaomi ini menyediakan tiga varian warnanya. Seperti varian Moonlight White, Meteorite Gray, dan Celestial Blue.

Harga Xiaomi 11T Pro yang ditawarkan berbeda-beda. Untuk penyimpanan 8GB + 128GB, Xiaomi menawarkan seharga 649 Euro atau Rp 10,9 juta. Penyimpanan 8GB + 256GB, ditawarkan seharga 699 euro atau Rp 11,7 juta.

Berbeda dengan penyimpanan 12GB + 256GB, ditawarkan seharga 749 Euro atau Rp 12,5 juta. Hp Xiaomi 11T Pro hadir dengan pengisian cepat HyperCharge 120W. Selain itu memiliki berbagai spesifikasi unggul.