Cara Daftar Mandiri Internet Bisnis dengan Mudah

288
Cara Daftar Mandiri Internet Bisnis dengan Mudah
Ilustrasi Cara Daftar Mandiri Internet Bisnis. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Seiring berjalannya waktu, melakukan transaksi keuangan di bank semakin mudah. Lebih hebatnya lagi, cukup dengan menggunakan bantuan aplikasi, Anda dapat melihat banyak informasi keuangan  dan track record. Lantas, bagaimanakah cara daftar Mandiri Internet Bisnis?

Simak Cara Daftar Mandiri Internet Bisnis

Biasanya nasabah harus mengunjungi kantor cabang untuk melakukan transaksi. Tentu hal tersebut akan menyita waktu Anda. 

Namun, kini banyak lembaga keuangan yang mengaplikasikan produk IT. Salah satunya adalah Bank Mandiri yang turut memberikan layanan e-banking.

Salah satu produk unggulan tersebut adalah Mandiri Internet Bisnis. Cara daftar Mandiri Internet Bisnis cukup mudah. Akan tetapi, sebelum memakai layanan ini, harus mempunyai rekening Mandiri.

Langkah-langkah registrasi dengan datang ke kantor cabang Bank Mandiri. Kemudian lakukan pendaftaran secara manual. 

Untuk pendaftaran perorangan lampirkan KTP dan buku tabungan. Sementara untuk registrasi perusahaan lampirkan KTP, buku tabungan, dan surat kepemilikan perusahaan.

Isilah form registrasi yang tersedia. Selanjutnya Anda akan mendapatkan Starter pack MIB. Berisikan token dan start guide. 

Selanjutnya, untuk login pertama kali Anda mendapat Company ID, user ID, serta password. Anda akan menerimanya melalui email. 

Syarat Pendaftaran

Jika sudah paham cara daftar Mandiri Internet Bisnis, ketahui juga syarat pendaftarannya. Pasalnya, Anda harus mempunyai rekening Tabungan Bisnis atau Mandiri Giro. 

Selain itu, isi dan menandatangani formulir aplikasi Mandiri Internet Bisnis. Langkah berikutnya serahkan fotokopi bukti kepemilikan rekening. Biasanya pihak bank juga akan meminta Anda menunjukkan aslinya.

Jika mengikutsertakan rekening orang lain, harus membawa surat kuasa. Apabila suatu saat membatalkan penggunaan rekening atas nama pihak lain, maka nasabah harus memberitahukan hal tersebut ke bank. 

Kemudian menyertakan bukti asli pencabutan dari pemilik rekening. Sebaiknya baca dan pahami terlebih dahulu syarat serta ketentuan Mandiri Internet Bisnis. Sebelum Anda menandatanganinya. 

Cara Melakukan Transaksi Transfer

Cara daftar Mandiri Internet Bisnis sangat sederhana. Begitu pula dengan cara melakukan transaksi transfer.

Untuk rekening tujuannya adalah bank yang sama, yakni Mandiri. Pertama Lebih menggunakan user dan password. 

Kemudian pilih transfer antar rekening Mandiri. Pastikan nomor rekening tujuan benar. Pilih Tidak apabila Anda ingin transfer dengan jenis uang yang sama (IDR) pada lintas mata uang.

Pada icon pencarian pilih daftar tujuan transfer. Kemudian pada layar akan menampilkan daftar uang yang sebelumnya telah Anda buat.

Langkah berikutnya masukkan deskripsi. Bila melebihi 20 karakter tambahkan di bagian Penjelasan Detail Transaksi. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan waktu transfer. 

Jika transfer saat itu juga maka pilih Waktu Sekarang. Akan tetapi, bila dibayarkan lain hari maka masukkan tanggal dan sesi waktu yang sesuai.

Secara otomatis, alamat email akan terisi daftar penerima rekening. Namun, sebelumnya masukkan penerima khusus pada notifikasi. Langkah terakhir setelah mengisi informasi transfer, pilih informasi pada bagian pojok kanan bawah. 

Keuntungan Menggunakan Layanan Mandiri Internet Bisnis

Banyak keuntungan yang Anda peroleh dari layanan ini. Diantaranya adalah mudah dalam mengatur transaksi bisnis. 

Kemudian layanan ini tidak dikenakan biaya bulanan. Bahkan tidak ada limit transaksi atau limit harian. 

Sekuritas yang menjamin data Anda benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dan aman. Bahkan, layanan ini dapat Anda akses dari ponsel, dimanapun, dan kapanpun. 

Cara daftar Mandiri Internet Bisnis dapat Anda akses melalui web resminya. Untuk prosesnya tidak sulit, hampir sama ketika registrasi internet banking. Berbagai layanan produk dari Mandiri bertujuan untuk memudahkan para nasabahnya.