HP Xiaomi Redmi Note 11S Bawa Spek Menarik, Harga Mulai Rp 3 Jutaan!

31
HP Xiaomi Redmi Note 11S Bawa Spek Menarik, Harga Mulai Rp 3 Jutaan!
Ilustrasi HP Xiaomi Redmi Note 11S. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Redmi Note 11S sudah resmi rilis bersamaan dengan versi Note baisa mereka. Ponsel terbaru ini membawa kualitas yang cukup menarik.

Peluncuran ponsel pintar terbaru milik Xiaomi ini melalui cara virtual yang bertajuk “Rise to the Challenge”. Acar virtual tersebut berlangsung pada Rabu, 26 Januari 2022 lalu pukul 19.00 WIB.

Rilisnya Note 11S ini akhirnya menambah koleksi di dalam seri Xiaomi Note. Ingin beli? Simak di sini spesifikasinya.

Tampilan Menarik HP Xiaomi Redmi Note 11S

Xiaomi terkenal sebagai produsen ponsel yang murah dan berkualitas. Produk milik Xiaomi dapat bersaing dengan mudah di pasaran.

Penggemar dari Xiaomi pun tersebar di seluruh Asia, terutama Indonesia. Pada tahun 2022 ini Xiaomi tentu tidak ingin kalah saing dengan produsen ponsel lainnya.

Xiaomi senantiasa menghadirkan produk terbaru mereka. Xiaomi Redmi Note 11S adalah salah satu produk yang belum lama ini rilis di pasaran.

Ponsel pintar terbaru Xiaomi ini memiliki tampilan yang menarik. Layar ponsel menggunakan teknologi AMOLED yang memiliki luas hingga 6,43 inci Full HD Plus dan mampu menyajikan refresh rate go Hz dan touch sampling rate mencapai 360 Hz.

Tidak hanya itu, layar tersebut mampu menampilkan visual gambar dengan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits, pelindung kaca Corning Gorilla, dan spektrum warna DCI0P3.

Sedangkan untuk ukuran keseluruhan, Xiaomi Redmi Note 11S memiliki berat 179g dan dimensi 159,9 x 73,4 x 8,1 mm.

Performa Xiaomi Redmi Note 11S

Jika berbicara masalah performa, HP Xiaomi Redmi Note 11S ini tampaknya sudah cukup ciamik. Seri Redmi ini menggunakan chip besutan MediaTek, yaitu G96.

Chip G96 tersebut kemudian dipadukan dengan RAM dan memori internal yang hadir dengan beberapa pilihan. Adapun pilihannya masing-masing 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, hingga 8 GB/128 GB.

Memori penyimpanan Xiaomi Redmi Note 11S tersebut tentunya masih dapat Anda perluas hingga mencapai TB dengan menggunakan slot kartu SD yang tersedia di badan ponsel.

Fitur Memory Extension juga Xiaomi berikan pada produk mereka ini dan diperkirakan mampu menambah kapasitas RAM virtual yang mencapai 2 hingga 3 GB.

Dalam hal baterai, Xiaomi Redmi Note 11S memiliki kapasitas yang mencapai 5.000 mAh yang sudah mendukung charing 33 watt. Redmi Note 11S hanya membutuhkan waktu 58 menit untuk mengisi daya dari nol ke penuh.

Teknologi fast charging yang ada di dalam HP Xiaomi Redmi Note 11S tersebut mampu menghantarkan daya lebih cepat hingga 26 persen daripada teknologi serupa yang ada di generasi sebelumnya, Redmi Note 10S.

Kamera Redmi Note 11S

Product Marketing Manager Xiaomi Internasional, TJ Walton mengatakan bahwa perangkat terbaru mereka ini akan membawa kamera utama beresolusi hingga 108 MP.

“Redmi Note 11S menggunakan kamera 18 MP expert dari kami yang khusus untuk Anda penggemar dunia fotografi”, ujar Walton dalam acara peluncuran ponsel secara online.

Kamera belakang 108 MP Xiaomi Redmi Note 11S tersebut juga memiliki pendamping dengan lensa 8MP f/2.2 wide-angle + 2 MP f/2.4 Depth + 2 MP f/2.4 Macro.

Bagi Anda pecinta selfie tidak perlu khawatir, sebab Redmi Note 11S ini sudah membawa kamera depan dengan resolusi 16 MP yang akan menjadikan foto semakin jernih.

Ponsel terbaru di seri Note Xiaomi ini juga membawa fitur modern lainnya, sepeti NFC dan jack audio 3.5 mm. Sayangnya, Note 11S ini masih belum mengusung jaringan 5G.

HP Xiaomi Redmi Note 11S hadir dengan beberapa pilihan warna, mulai dari Twilight Blue, Pearl White, dan Graphite Bay dengan harga mulai dari US$ 249 atau Rp 3,5 jutaan saja.