Samsung Galaxy Wide5 Mengusung Dimensity 700 dan Kamera 64 MP

330
Samsung Galaxy Wide5 Mengusung Dimensity 700 dan Kamera 64 MP
Ilustrasi Samsung Galaxy Wide5. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Samsung Galaxy Wide5 yang meluncur baru-baru ini. Samsung meluncurkan smartphone tersebut di Korea Selatan. Sama halnya dengan Galaxy Wide2. Ponsel 5G ini tersedia pula khusus operator seluler populer Korea, SK Telecom.

Ponsel ini juga tiba sebagai Galaxy F42 5G pada pasar lainnya. Hal itu karena kedua perangkat tersebut berbagi nomor model yang sama (SM-E426). Sertifikasi Bluetooth yang terungkap pada bulan Juni.

Spesifikasi Samsung Galaxy Wide5

Ponsel satu ini masih terkait dengan Galaxy A22 5G. Bahkan perangkat ini juga berbagi sebagian besar spesifikasinya dari Galaxy A22 5G. Namun bukan salinan 1-ke-1 serta masih memperoleh dukungan oleh Dimensi 700.  

Layar

Samsung Wide5 memiliki layar diagonal 6,6” dengan resolusi 1080p+ serta lekukan berbentuk V. Ponsel ini mendukung kecepatan refresh hingga 90 Hz. Body Samsung Wide5 mengusung dimensi 167.2 x 76.4 x 9 mm dengan bobot 203 gram.

Baca:  Cara Agar Hp Tidak Lemot dan Selalu Lancar Saat Dipakai

Bagian poni berbentuk huruf V yang tampak di atas layarnya. Bagian tersebut sebagai rumah bagi sensor kamera 8 MP. Sehingga akan siap memenuhi aktivitas selfie dan video call penggunanya.

Kamera

Tampak pada bagian belakang Samsung Wide5 ini. Brand yang baru saja merilis Galaxy A03s di Indonesia, kini menyematkan pengaturan tiga kamera. Pada sisi positifnya, kamera utama ponsel ini mengalami peningkatan.

Kamera Samsung Wide5 dengan menghadirkan resolusi 64 MP untuk kamera utama. Selain itu, 5 MP ultrawide dengan FOV 115 derajat dan 2 MP sebagai sensor bokeh.

Namun, kamera selfie tunggal ponsel ini tetap tidak berubah dari sebelumnya. Samsung Galaxy Wide5 menghadirkan resolusi kamera depan 8 MP.

Processor

Saat melihat pada dapur pacu Samsung Wide5. Smartphone yang menyandang nomor model SM-E426SW itu. Kini sudah ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700. Dapur pacu tersebut yang sudah terintegrasi dengan modem 5G.

Baca:  Cara Mengatasi HP Kemasukan Air, Ikuti Tips-tips Berikut

Ponsel ini mengusung dengan dua inti Cortex-A76 dengan clock 2,2 GHz. Selain itu, dengan enam inti Cortex-A55 pada 2.0GHz. Fitur Mali G57 MC2 GPU dari Samsung Wide5 yang beroperasi pada frekuensi maksimum 950 MHz.

Ponsel ini sepertinya akan menjalankan Android 11 di luar kotak. Bahkan dengan Samsung One UI 3.1 di atasnya. Samsung Wide5 kini hanya menyediakan dalam satu varian memori. Penyimpanan RAM 6 GB yang terpasang dengan memori internal 128 GB.

Ponsel ini juga masih dapat diperluas dengan kartu microSD. Tambahan slot microSD Samsung Galaxy Wide5 yang mendukung kartu hingga 1 TB. Seperti halnya yang tercatat pada situs web SK Telecom. Kapasitas RAM sebenarnya dapat bervariasi pada tiap negara.

Fitur

Samsung Wide5 yang didukung dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Ponsel ini juga sudah menggunakan fast charging sebesar 15W. Maka, proses untuk pengisian dayanya tidak membutuhkan waktu lama.

Baca:  HP Xiaomi Mi 11 Youth Edition, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Samsung Wide5 juga menyediakan beberapa fitur menarik.  Ponsel ini menghadirkan slot dual SIM dengan konektivitas 5G, WiFi, serta Bluetooth. Fitur lainnya seperti GPS, jack audio 3.5 mm dan USB Type-C.

Ponsel ini tidak lupa melengkapi adanya sensor pemindai sidik jari. Tepatnya pada bagian  samping yang merangkap tugasnya sebagai tombol power.

Ponsel ini hadir dalam 3 pilihan warnanya, yaitu Hitam, Putih, dan Biru. Samsung Galaxy Wide hanya akan dipasarkan di Korea. Menurut laporan, ponsel tersebut kemungkinan akan segera menuju pada pasar India.

Namun akan mendapatkan pergantian nama menjadi Galaxy F42 5G. Samsung Wide5 di Korea Selatan dipasarkan dengan harga 449.900 won atau sekitar Rp 5.4 juta. 

Samsung Galaxy Wide5 sebagian besar spesifikasinya dari Galaxy A22 5G. Ponsel ini hadir menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700. Namun mengalami peningkatan pada sisi kamera utama.