Cara Main Game Countryle, Gampang dan Seru

1
Cara Main Game Countryle, Gampang dan Seru
Ilustrasi Cara Main Game Countryle. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara main game Countryle ternyata sangat mudah. Buat kamu yang belum memainkan game seru satu ini wajib mencobanya.

Countryle merupakan salah satu game yang belum lama ini tengah ramai diperbincangkan. Terutama di kalangan para warganet Twitter.

Buat kamu yang belum mendengarnya, Countryle merupakan game yang memiliki kemiripan dengan Globe. Para pemainnya nanti harus menebak negara pada hari itu.

Tak hanya menyerupai Globe saja, game ini juga mirip dengan Wordle. Seperti yang kamu tahu, Wordle merupakan game tebak kata yang sempat populer belum lama ini.

Cara Main Game Countryle, Mudah dan Seru

Meskipun terbilang mudah, bagi kamu yang masih pemula, tak heran jika bingung ketika memainkan game ini. Maka dari itulah, kamu bisa ikuti cara-cara berikut ini.

Pertama

  1. Hal pertama kali yang mesti kamu lakukan adalah dengan mengunjungi link game Countryle tersebut, yakni https://www.countryle.com. Kamu hanya perlu menyalinnya dan memasukkan ke kolom pencarian Google.
  2. Setelah situs berhasil terbuka, kamu bisa mulai menebak nama negara yang sudah tertera dalam kolom.

Kedua

  1. Setiap harinya, Countryle akan memberimu satu negara yang wajib kamu tebak. Supaya cara main game Countryle ini kamu tebak dengan benar, akan mendapatkan lima petunjuk. Petunjuk tersebut akan menjadi data dari sebuah negara dan para pemain bisa menebaknya.

Ketiga

  1. Dari kelima petunjuk yang sudah kamu dapatkan tadi, akan muncul tiga tanda berwarna. Warna tersebut antara lain seperti merah, kuning, dan warna hijau.
  2. Tanda itu, bisa kamu gunakan untuk mengetahui kesesuaian antara data dari negara dengan tebakan pemain.
  3. Ketika kamu mendapatkan tanda berwarna merah, itu artinya tebakan kamu meleset atau salah. Tanda warna kuning itu artinya tebakan kamu sudah hampir benar. Sedangkan untuk tanda berwarna hijau, itu artinya tebakan kamu sudah benar.
  4. Selain tanda-tanda tersebut, pada cara main game Countryle ini, kamu perlu memperhatikan tanda lainnya. Misalnya saja seperti panah atas dan panah bawah.
  5. Panah atas artinya data negara yang wajib kamu temukan lebih tinggi dari negara yang kamu tebak saat ini. Sedangkan panah bawah data negara yang wajib kamu temukan lebih rendah dari tebakan sementara.

Lima Petunjuk pada Game Countryle

Cara main game Countryle yang tak kalah penting, yakni kamu harus memahami setiap petunjuknya. Seperti sebelumnya, dalam game ini adalah lima petunjuk.

Masing-masing petunjuk memiliki arti yang berbeda. Supaya kamu tidak bingung, bisa simak pemaparan berikut ini.

  • Hemisphere: petunjuk ini artinya, merupakan kawasan negara.
  • Continent: merupakan petunjuk tentang benua tempat negara tersebut berada.
  • Avg. Temperature: petunjuk ini artinya suhu rata-rata dari negara tersebut.
  • Population: artinya jumlah penduduk yang berada pada negara tersebut.
  • Coordinates: merupakan petunjuk terakhir yang artinya arah geografis dari negara tersebut.

Selain cara main game Countryle ini, ada pula informasi menarik lainnya dari game ini. Terdapat Countryle baru yang bisa kamu tebak setiap hari pada tengah malam.

Selain itu, untuk berapa banyak tebakan yang kamu selesaikan tidak ada batasan. Ketika kamu berhasil menebak, kamu bisa membagikan hasil tersebut ke media sosial.

Hal ini bisa menjadi salah satu ajang seru-seruan yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Supaya semakin seru, kamu bisa mengajak sebanyak-banyaknya teman untuk memainkan game ini.

Kemudian, kamu bisa saling menunjukkan hasil tebakan untuk melihat siapa yang paling hebat. Itulah sebabnya, kamu harus memperhatikan setiap cara main game Countryle ini dengan cermat.