Tutorial Edit Video di Capcut Untuk Anda yang Masih Pemula

477
Tutorial Edit Video Di Capcut Untuk Anda yang Masih Pemula
Ilustrasi Tutorial Edit Video di Capcut. Foto: Ist/Net

Texno.id – Tutorial edit video di Capcut sangat mudah, melakukan kegiatan edit video bukan hal yang sulit untuk dikerjakan. Sekarang hanya dengan smartphone kita bisa mengedit video dengan dukungan aplikasi video editor. Kali ini kami akan memberitahu cara membuat video di Capcut. Informasi berikut untuk mengetahui secara detail.

Aplikasi Capcut sudah tidak diragukan lagi kualitas serta banyak digunakan oleh milyaran orang di dunia. Capcut merupakan aplikasi editor video yang sedang populer, karena banyak masyarakat Indonesia yang menggunakanya terlebih pengguna Tiktok. 

Walaupun tampilan sederhana, aplikasi ini memiliki fitur yang memudahkan saat mengedit video seperti menambah transisi, efek, suara, filter, dan masih banyak lagi. Selain fitur yang lengkap, aplikasi ini terkenal di Indonesia karena bisa membuat video secara gratis tanpa watermark.

Untuk kalian pengguna Tiktok yang masih pemula bingung cara menggunakan aplikasi ini, akan memberitahu cara menggunakan capcut sebelum mengunggah video di Tiktok.

Simak Tutorial Edit Video di Capcut Untuk Pemula

Sebelumnya Apakah kalian tahu apa itu Capcut? Capcut merupakan software khusus editor video dengan fitur yang disediakan untuk pengguna. Editor yang mempunyai bisa menggunakan untuk menambah klip, menyesuaikan posisi, melakukan pemotongan klip, serta menambah musik atau stiker yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Memakai Capcut buat mengedit video dilakukan buat multi timeline yang mempermudah pada penempatan. Selain itu, Anda mampu menambahkan fitur lain pada setiap lapisan buat memaksimalkan ciptaan video. Hal ini akan mencukupi kebutuhan editing Anda.

Anda tidak perlu lagi ragu masalah kualitas dari aplikasi Capcut. Bahkan untuk pemula serta belum bisa mengedit video, tidak perlu khawatir. Karena aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, berikut ini tutorial edit video di Capcut.

  1. Langkah pertama buka aplikasi Capcut terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya klik icon plus pada pilihan new project.
  3. Lalu pilih video atau foto yang akan diedit dengan aplikasi. Jika sudah, klik tambahkan atau add. Tunggu beberapa saat hingga proses Add selesai.
  4. Jika sudah, Anda akan melihat tampilan editor dengan penawaran berbagai fitur. Tetapi jika Anda ingin menambah video atau foto, bisa langsung klik icon plus.
  5. Jika Anda ingin menambahkan audio, langsung klik icon audio pada tampilan. Lalu pilih lagu yang ada di smartphone dengan sesuka hati.
  6. Klik option sound atau musik.
  7. Silakan atur timeline lagu dengan mengklik pilihan musik. Jika sudah, jangan lupa untuk klik mute video asli. Anda bisa menggunakan lebih dari satu lagu untuk editing video.
  8. Jika sudah menambah audio, Anda bisa menambahkan stiker, teks atau efek yang menunjang editing.
  9. Jika tidak menyukai ending editan video ataupun foto dengan watermark Capcut, Anda bisa langsung mengakui korupsi hapus atau delete.
  10. Apabila proses sudah selesai, jangan lupa untuk menekan eksport. Lalu tentukan frame rate sekaligus resolusi video. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Cara Mendownload Aplikasi Capcut

Setelah memahami tutorial edit video di Capcut, apa Anda sudah memiliki aplikasi tersebut? Jika Anda belum memiliki aplikasinya, lebih baik mendownload terlebih dahulu. Berikut ini langkah untuk mendownload aplikasi Capcut.

  1. Buka Play Store atau App Store
  2. Selanjutnya tekan kolom searching serta masukkan kata kunci dengan pencarian Capcut.
  3. Jika sudah, pilih dan klik install untuk mendownload. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.

Buat informasi tambahan ketika mengedit video di Capcut versi gratis kemungkinan akan terdapat iklan pada platform tersebut. Untuk Anda pemula, bisa mengikuti tutorial edit video di Capcut di atas.